• Headline News


    Tuesday, November 27, 2018

    Ketua DPC PDIP Bekasi dan Kornas ProJo Indonesia Tinjau Lokasi Banjir


    Bekasi, Kompastimur.com 
    Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman, S.E didampingi Koordinator Nasional Pro Jokowi Indonesia, Razali Ismail Ubit meninjau lokasi banjir di perumahan Taman Puri Cendana, Tambun. Sulaeman dan kandidat Wakil Bupati Bekasi dari Partai Golkar itu langsung menuju empat lokasi RW yang terkena banjir di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

    “Begitu dapat info warga barusan, saya langsung datang ke lokasi untuk melakukan penanganan cepat. Bila memungkinkan alat berat kita datangkan untuk mengangkat material yang terbawa air,” kata Soleman kepada wartawan, Senin (26/11/2018).

    “Intinya, semuanya bergotong-royong dan bekerja maksimal, bekerja cepat, untuk memulihkan situasi,” imbuh Soleman.

    Empat lokasi yang terdampak banjir merupakan daerah dekat aliran Sungai Trijaya. Meski tidak berdampak parah namun banjir membuat warga khawatir.

    “Sebagian besar kemasukan air dan pasir. Insya Allah air cepat menyusut dan aktivitas warga dapat berjalan normal pada esok hari” kata Soleman.

    Dari pantauan wartawan, Soleman mengantisipasi luapan banjir dengan menggerakkan warga untuk melakukan langkah teknis penanganan. Selain itu, Soleman meminta kepada semua aparat desa dan kecamatan terus memantau pengelolaan lahan di wilayahnya.

    “Dinas PUPR juga saya hubungi agar segera mengalokasikan pembangunan turap penahan banjir, sehingga air tidak meluap ke pemukiman warga,” ungkapnya. (KT/Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua DPC PDIP Bekasi dan Kornas ProJo Indonesia Tinjau Lokasi Banjir Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top