• Headline News


    Monday, October 29, 2018

    PLN SBT Gelar Upacara Hari Listrik Nasioanal Ke 73



    PT. PLN (Persero) Rayon Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku menggelar upacara Hari Listrik Nasional yang ke-73 di halaman kantor PLN Bula, Jalan Kelapa Dua, Senin (29/10/2018).


    Senior Manejer SDM dan Umum Didi Rahmat, Wilayah Maluku dan Maluku Utara pimpin upacara peringatan Hari Listrik Nasional Ke-73 tahun 2018 yang mengangkat tema,“Prestasi Nyata Terangi Indonesia”.

    Upacara tersebut juga diikuti keluarga besar PT. PLN Rayon Bula, baik staf dalam Kantor PLN, maupun dari Pembangkit, serta staf PLN yang bertugas di lapangan.

    Upacara diawali dengan pembacaan sejarah peringatan hari Listrik Nasional dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Nasional oleh peserta upacara, Sebagai pembina Upacara, Didi Rahmat membacakan sambutan Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir.

    Dengan semangat hari bersejarah bagi Listrik di tanah air indonesia dengan yang diangkat tersebut menggambarkan apa yang telah PLN capai dalam beberapa waktu terakhir.

    “Tahun ini, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 dan Asian Para Games ke-3 di Jakarta,  Banten, Jawa Barat, dan Sumatera  
    Selatan. Selain itu, pada Bulan Oktober ini juga diadakan acara pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali yang dihadiri delegasi dari 189 negara,” tutur Manager SDM dan Umum Didi Rahmat membacakan sambutan Sofyan.

    Lanjutnya, Acara yang berlangsung lancar dan sukses, hal ini juga salah satunya adalah peran serta PLN dalam penyediaan dan keandalan tenaga listrik.

    “Kesuksesan acara ini adalah kerja bersama dalam rangka mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

    Selain hal tersebut, beberapa waktu terakhir, Indonesia dilanda bencana alam di Lombok, Palu dan Donggala. Selain korban jiwa, banyak infrastruktur yang  rusak termasuk infrastruktur  
    ketenagalistrikan," terangnya.


    Dikatakanya, Di tengah kondisi ini, kebutuhan listrik menjadi asa agar roda kehidupan berjalan semestinya berkat reaksi cepat tanggap para insan PLN, saat ini kelistrikan di Lombok sudah normal. Sedangkan di Palu dan Donggala, recovery kelistrikan yang berjalan sangat cepat membuat aktivitas masyarakat sudah berangsur- angsur pulih.

    Dalam pidato tersebut, Didi Rahmat juga membacakan salam dari Direktur Utama PT PLN.

    “Mewakili manajemen PT. PLN (Persero), kami mengucapkan terima kasih atas semua kerja keras yang dilakukan seluruh insan PLN yang telah bahu  membahu untuk selalu tetap menjaga ketersediaan dan keandalan tenaga listrik. Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada para insan dan relawan PLN yang bekerja tidak kenal lelah agar daerah-daerah bencana kembali terang dan perekonomian mulai  berputar,” tutur Didi Rahmat mengakhiri sambutanya.


    Seusai membacakan sambutan Senior Manager SDM dan Umum, Didi Rahmat juga memberikan penghargaan kepada beberapa orang yang dianggap berkinerja baik dan kesetiaan dalam bekerja yakni Penghargaan 3 Windu Kesetiaan Kerja yang diberikan kepada Musa Rumain selaku Manejer ULP Bula dan La Saleh Supervasior pembangkitan PLN Bula, oleh General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

    Pantauan media ini, perayaan Hari Listrik Nasional yang di gelar oleh PT PLN Rayon Bula tersebut dilaksanakan dengan sederhana namun dianggap meriah, bahkan saat pemotongan kue ulang tahun tersebut memberikan sebuah makna besar bagi seluruh karyawan dan memberikan kesan tertentu bagi hari besar listrik yang sudah menerangi Nusantara  Indonesia selama 73 tahun ini. (KT/Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PLN SBT Gelar Upacara Hari Listrik Nasioanal Ke 73 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top