• Headline News


    Thursday, October 4, 2018

    Lamban, POSPERA SBT Desak Bupati dan Wakil Bupati SBT Mundur



    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati, Fachri Husni Alkatiri dinilai lamban dalam melaksanakan tugas-tugas pokok sebagai Kepala Pemerintahan di Daerah yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua Mandataris Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) SBT, Muhammad Gurium kepada Kompastimur.com pada, Kamis (4/9) Via telpon selulernya.

    Dirinya menjelaskan, pasca pelantikan dari awal 2016 lalu hingga saat ini, proses pembangunan di Kabupaten SBT berjalan tidak  sesuai dengan harapan publik. 

    Pembangunan tak maksimal, baik dari sektor  pengembangan ekonomi kerakyatan, infrastruktur, Sumber Daya Manusia, maupun tatakelola birokrasi yang dinilai amburadul dan tidak pro terhadap Rakyat.

    Selain itu, Janji-janji manis terhadap rakyat dalam massa kampanye yaitu membuka lapangan kerja baru, namun sampai saat ini tak kunjung datang.

    "Pembangunan tak sesuai harapan, birokrasi amburadul, bahkan janji membuka lapangan kerja sampai detik ini tidak terealisasi, ini kan namanya pembohongan terhadap rakyat," tuturnya

    Gurium yang juga mantan Sekretaris Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Ambon periode 2013-2015 ini menduga, Bupati dan Wakil Bupati sudah tidak produktif lagi untuk membangun dan mengembangkan Kabupaten SBT kedepan, olehnya itu, pihaknya mendesak Bupati dan Wakil Bupati SBT agar segera mundur dari jabatan karena dinilai gagal dalam membangun Negeri ini.

    Ditambahkan, kondisi Daerah ini semakin hari semakin memburuk sehingga berpengaruh sampai pada perekonimian masyarakat di seluruh pelosok SBT.

    "Kami mendesak Bupati dan Wakil Bupati SBT agar segera mundur dari jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati karena dinilai gagal," tegas Gurium.

    Dirinya mencontohkan, hasil lelang jabatan yang hingga kini belum ada titik terang, padahal maju mundurnya suatu daerah terletak pada manejemen birokrasinya, namun pemerintahan dibawah kepemimpinan Abdul Mukti Keliobas tidak memperhatikannya dengan baik dan cermat.

    Potensi dugaan Korupsi semakin meningkat, Pelayanan Publik tidak maksimal, pembangunan tak berbasis kebutuhan dasar masyarakat, bahkan pembangunan Pasar dan Puskesmas Pembantu (Pustu) dibeberapa titik dinilai Mubazir akibat tidak digunakan.

    “POPERA SBT akan merangkum semuanya dan melaporkan hal ini ke Mendagri,” tegasnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lamban, POSPERA SBT Desak Bupati dan Wakil Bupati SBT Mundur Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top