• Headline News


    Friday, October 5, 2018

    Kohati Cabang SBT Siap Kirim Bantuan Ke Palu



    SBT, Kompastimur.com 
    Kohati Cabang Seram Bagian Timur terus menggelar aksi peduli korban gempa di Palu yang menelan banyak korban, baik nyawa maupun materi. Aksi yang dimulai dari tanggal 29-30 tersebut telah mengumpulkan sejumlah bantuan dalam bentuk materi yang siap dikirim. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kohati Cabang SBT, Nurama Rumatiga, Kamis (4/10) di Bula.

    Rumatiga menjelaskan, aksi penggalangan Dana yang dilakukan dirinya beserta fungsionaris terbut merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa Palu dan Donggala yang sampai saat ini masih diselimuti duka, sehingga sebagai kepedulian pun datang dari berbagai pihak termasuk Kohati Cabang Seram Bagian Timur.

    ,"Dari aksi solidaritas ini Kami mendapat sedikit Dana dan siap untuk dikirim. bukan maslah nilai tetapi ini bagian dari bentuk kepedulian kita terhadap basudara disana yang saat masih berduka,"Kata Rumatiga

    Ditambahkan, bantuan dari Kohati SBT ini akan dikirim lansung ke Rekening salah satu koordinator penerima bantuan bencana Alam disana, dan selanjutnya diberikan kepada para korban bencana Alam sehingga ikut meringankan duka dan beban yang saat ini alami oleh para korban bencana. Dirinya berharap, semua pihak selalu berdoa dan memberikan suport kepada para korban terutama kepada Anak-anak sehingga tidak mengalami trauma mendalam terkait bencana yang dilami.


    ,"Kami akan kirim lansung ke salah satu koordinator disana. Semua pihak harus memberi suport, terutama kepada Anak-anak agar tidak terjadi trauma yang mendalam,"Harapnya.
                                                
    Aksi peduli bencana yang digelar oleh Kohati Cabang Seram Bagian Timur ini dipusatkan tepat di perempatan depan KPU Seram Bagian Timur. Aksi yang digelar oleh Kohati ini juga dibantu oleh beberapa pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Seram Bagian Timur, walaupun bermandikan keringat akibat panasnya Matahari, namun para Kohati dan yang lainnya terus menggelar aksi Peduli Palu dan Donggala, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah yang menelan korban hingga Ribuan nyawa. (KT/FS)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kohati Cabang SBT Siap Kirim Bantuan Ke Palu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top