• Headline News


    Tuesday, October 30, 2018

    Honorer Kategori Dua SBT Turun Jalan



    SBT, Kompastimur.com 
    Para tenaga Honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Aktif (FHK2A) Kabupaten Seram Bagian Timur, resmi menggelar Aksi unjuk rasa di Bula pada, Selasa (30/10/08) 

    Para Honorer ini mulai bertolak dari Sekretariat FHK2A yang berlokasi tepat di Jln.Baru KPU menuju Kantor Bupati Seram Bagian Timur sesuai dengan rute aksi yang sudah ditentukan. Setelah dari Kantor Bupati SBT,  Massa aksi yang tergabung dalam gerakan yang diperkirakan mencapai kurang lebih 500 Orang ini menuju Kantor BKPSDM SBT dan Kantor DPRD SBT.

    Aksi yang dipimpin langsung oleh tiga kordinator lapangan diantaranya, Udin Rumalean, Imran Kelirey, dan Usman Jalil ini berlangsung Damai. Aksi tersebut dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Seram Bagian Timur dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

    Dalam orasinya, para Honorer Kategori 2 (K2) aktif dan non Kategori mendesak Pemerintah agar mengangkat mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil.

    ,"Kami telah lama mengabdi di Daerah ini, saatnya Kami sudah harus diangkat menjadi PNS,"teriak salah satu pendemo.

    Pernyataan sikap yang ditandatangi lansung oleh Ketua FHK2A, Irwan Rumoma dan Sekretarisnya Moh.Mulhan Derlauw ini berisi 5 poin tuntutan, diantaranya:

    1. Angkat seluruh Honorer Kategori 2 (K2) dan non Kategori yang telah mengabdi diatas 10 Tahun menjadi PNS tanpa batas usia dan tanpa tes,

    2. Sahkan revisi UU Nomor 5 Tahun 2014 sebagai landasan Hukum pengangkatan honorer K2 di seluruh Indonesia,

    3. Menyurati Presiden, Menpan-RB, dan DPR RI untuk dapat menyelesaikan permasalahan honorer Kategori 2 Aktif dan non Kategori yang telah mengabdi diatas 10 Tahun di Kab.Seram Bagian Timur,
    4. Menolak PPPK (Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja), karena Kami menilai PPPK bukan solusi menyelesaikan persoalan honorer, dan

    5. Bagi Kami Honorer Kategori 2 (K2) dan non Kategori Kab. Seram Bagian Timur, PNS harga mati. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Honorer Kategori Dua SBT Turun Jalan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top