• Headline News


    Friday, October 5, 2018

    Disduk Capil SBT Lakukan Pelayanan Hingga Larut Malam



    SBT, Kompastimur.com 
    Demi melayani Masyarakat secara prima, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seram Bagian Timur terus melakukan pelayanan terhadap warga yang menemui masalah saat melakukan proses pendaftaran CPNS 2018. Hal ini diungkapkan oleh para staf Disdukcapil SBT pada, Kamis (4/10) di Ruang para staf Disdukcapil SBT

    Salah satu staf Disdukcapil SBT, Halim Keliwawa kepada kompastimur.com mengatakan, sampai saat ini proses konsolidasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NKK) terus dilakukan oleh pihak Disdukcapil, konsolidasi ini dilakukan demi kepentingan Warga yang mengikuti seleksi CPNS 2018, akibat NIK dan NKK tidak terdafar. Konsolidasi NIK dan NKK ini telah berlansung kurang lebih sebulan sebelum pendaftaran CPNS 2018 dibuka

    ,"Konsolidasi NKK dan NIK, sekitar 400 lebih dan semuanya hampir rampung. Ini sudah mencapai sebulan sebelum pendaftaran CPNS di buka,"Kata Keliwawa.

    Ditempat yang sama, Rinto Mahad Abdurahman menambahkan, sampai saat ini, dari total KK dan NIK yang dimasukan ke pihak Capil masih tersisa kurang lebih 100 yang masih dalam proses konsolidasi, olehnya itu, staf pada Disduk Capil Seram Bagian Timur terus melayani warga, mulai dari pagi hingga larut malam. Ini bagian dari sikap pelayanan prima yang diberikan sehingga apa yang menjadi keinginan dan harapan Masyarakat bisa terwujud.

    ,"Masih 100 lebih belum selesai, Insya Allah sebelum tanggal 15 semuanya sudah bisa diselesaikan. Kerja Siang dan malam selalu Kami lakukan demi pelayanan terhadap Masyarakat,"Ucapnya.

    Pelayanan prima yang ditunjukan oleh pihak Disduk Capil SBT patut dijadikan teladan oleh Isntansi lainnya dalam lingkup Pemkab SBT. Akibat pelayanan prima tanpa mengenal waktu ini telah membuat salah satu staf pada Disduk Capil SBT jatuh pingsaan akibat tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disduk Capil SBT Lakukan Pelayanan Hingga Larut Malam Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top