• Headline News


    Thursday, September 20, 2018

    Polres SBB Lakukan Apel Operasi Mantap Brata 2018



    SBB, Kompastimur.com
    Polres Seram Bagian Barat (SBB) di bawa pimpinan AKBP Agus Setiawan pada hari Rabu tanggal 19 September 2018, pukul 09.00 WIT, bertempat dilapangan upacara  Mako Polres SBB menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 dengan Tema : " Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif ".
                                         
    Bertindak selaku Pimpinan Apel pada upacara tersebut Wakapolres SBB kompol b. Hehanusa, Komandan Apel Paur Min Pers Bag Sumda Polres SBB IPTU J. Nuniari dan Perwira Apel Kabag Ops Polres SBB AKP. Akmil Djapa


    Peserta pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 ini  terdiri dari, Satu SST TNI Koramil 1502-07 Piru, Satu SST BKO TNI Yonif 711 Raksatama Pos Piru, Satu SST Brimob Sub Den II Den B Pelopor Piru, ‎Satu SST Sat Sabhara Polres SBB, Satu SST Gabungan Staf Polres SBB, Satu SST Sat Lantas Polres SBB, ‎Satu SST Gabungan Personil Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba Polres SBB, dan Satu SST Pol-PP Kab. SBB.

    Kegiatan ini diawali dengan Penyamatan Tanda Operasi oleh Pimpi Apel Wakapolres SBB KOMPOL B. Hehanusa, kepada Perwakilan BRIGPOL  M. Ngilawana dan KOPDA Rusdi.

    Wapolres SBB KOMPOL B. Hehanusa saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. M Tito Karnavian, menuturkan, pada Pemilu Tahun 2019 ini memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristis yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakn secara serentak dengan ambang batas parlemen/parliamentary threshold sebesar 4 %.

    Untuk itu, Karnavian meminta seluruh Polri yang dibantu TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi " Mantap Brata 2018".

    “Terhitung mulai tanggal 20 september 2018 sampai dengan 21 oktober 2019, diseluruh wilayah Indonesia, kita dengan melibatkan 272.886 Personil Polri yang dibantu TNI akan melaksanakan Operasi Kepolisisan Terpusat dengan Sandi “ Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari,” jelas Kapolri.

    Ia menjelaskan, Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemitif dan preventif yang didukung kegiatan Intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitas melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat polres.
    “Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, kembali saya tekankan bahwa Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” tegasnya.


    Turut hadir dalam Apel tersebut, Bupati Kabupaten SBB Yasin Payapo, Sekda Kabupaten SBB M. Tuharea, SH, Wadansatgas BKO Yonif 711 Raksatama  Mayor Inf. Adib Al Ayyudi, Dangki SSK II LETTU Inf. Hafid, Kadis Perhubungan Kabupaten SBB Adjaid, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBB  Sesa Hegmon Jahya, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten SBB Zulkifli Soulisa, Danramil 1502 - 07 Piru Kapten Inf. A Laturake, Dangki Brimob Sub Den II Den B Pelopor Piru IPTU Supryadi, Para Kabag,  Kasat dan Kapolsek Jajaran.

    Pantauan media ini, apel ini selesai Pukul 09.30 WIT, dan selama upacara berlangsung situasi dalam keadaan aman terkendali. (KT/Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBB Lakukan Apel Operasi Mantap Brata 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top