• Headline News


    Thursday, September 20, 2018

    KPU Tana Toraja Beri Bimtek Pelaporan Dana Kampanye



    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Komisi Pemiliha Umum (KPU) Tana Toraja melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye Parpol peserta Pemilu Tahun 2019.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tana Toraja  dengan melibatkan partai politik peserta pemilu tahun 2019 Tingkat Kabupaten Tana Toraja yang di laksanakan di Hotel Pantan Makale, Rabu (19/9/2018).

    Ketua KPU Kabupaten Tana Toraja, Rizal Randa dalam sambutannya mengatakan, dalam tahapan pemilu ada program tentang pelaporan dana kampanye yang sesuai dengan peraturan perundang undangan.

    Menurutnya, hal itu agar peserta pemilu mudah mengetahui dan melaporkan dana kampanye melalui aplikasi yang ditentukan

    "Salah satunya adalah pelaporan dana kampanye. Dan itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Untuk itulah dilaksanakan Bimtek agar mempermudah pelaporan melalui aplikasi yang sudah ditentukan," ungkap Rizal.

    Lebih lanjut Rizal, menjelaskan bahwa terkait dengan batas waktu pelaporan dana kampanye, sampai dengan batas yang telah ditentukan, apabila tidak dilaksanakan. Maka KPU akan memberikan sanksi berupa pembatalan.


    "Laporan penerimaan sumbangan dana kampanye juga dilaporkan sesuai peraturan. Pengeluaran juga akan dilaporkan sesuai dengan ketentuan yang telah dilaksanakan," tambah Rizal lagi.

    Untuk itu, diharapkan dengan adanya Bimtek yang dilaksanakan hari ini. Tidak ada lagi kendala yang akan dihadapi  oleh parpol peserta pemilu dalam penyampaian laporan dana kampanyenya.

    Kegiatan Bimtek  pelaporan dana kampanye parpol peserta pemilu tahun 2019 itu, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, didampingi Alexander Kambuno anggota KPU Devisi Data, juga hadir Ketua Bawaslu Tana Toraja Serni Pindan, serta para operator masing-masing Parpol peserta Pemilu Tahun 2019 yang ada di Kabupaten Tana Toraja. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Tana Toraja Beri Bimtek Pelaporan Dana Kampanye Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top