• Headline News


    Friday, August 10, 2018

    Warga Klifura Tagi Janji Kadis Kesehatan SBT


    SBT, Kompastimur.com 
    Warga Kilfura, Kecamatan Seram timur, Kabupaten Seram Bagian Timur, kembali tagi janji Kepala Dinsa Kesehatan Seram Bagian Timur, yang menjanjikan Puskesmas pembantu (PUSTU) di Desa tersebut. Hal ini diungkapkan oleh salah satu Pemuda Kilfura, Awaludin Voth kepada media ini minggu lalu.

    Voth menjelaskan, janji Kepala Dinas Kesehatan, Abas Rumatumerik pada 2017 lalu saat dilaksanakan khitanan masal di kilfura, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda alias  direalisasi, padahal Desa sangat membutuhkan pustu sebagai sarana pelayanan kesehatap terhadap warga setempat.

    ,"Beliau janji dihadapan Masyarakat, tetapi sampai saat ini belum direalisasi, padahal Masyarakat sangat mengharapkan,"Kata Voth

    Selain itu ditambahkan, penyediaan Pustu di Kilfura dinilai sangat tepat karena setiap warga yang sakit harus dilarikan ke Ibu Kota Kecamatan Seram Timur (Geser) sehingga kepala Dinas kesehatan diminta untuk menepati janjinya agar Masyarakat Kilfura dan Daerah sekitar bisa memiliki Fasilitas Kesehatan seperti yang ada di Daerah-daerah lain. Selain itu jarak antara Kilfura dan geser merupakan kendala warga untuk berobat.

    ,"Sangat tepat kalau ada Pustu karena masyarakat Sakit harus dilarikan ke Geser. Kami hanya menagi janji pak Kadis Kesehatan," Ucapnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Klifura Tagi Janji Kadis Kesehatan SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top