• Headline News


    Saturday, August 11, 2018

    Menyongsong HUT Pramuka, MIS Muhammadiyah Luhu Gelar Penggalangan Dana Peduli Lombok



    Piru,Kompastimur.com 
    Dalam rangka memperingati HUT Pramuka Nasional yang ke 57 tahun 2018, gugus depan Abdul Gapur Payapo, MIS Muhammadiyah / Permi Desa Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten SBB turut mengambil bagian dalam melakukan aksi penggalangan dana untuk saudara korban gempa di Lombok.

    Penggalangan dana yang dilakukan oleh  Guru, anggota pramuka dan Siswa MIS Muhammadiyah Luhu dilakukan sekitar lingkungan Desa Luhu dan salah satu tepat sasarannya adalah pasar Huamual dan rumah warga dengan sumbangan berbentuk sukarela.

    “Saudara saudara kita di Lombok saat ini butuh uluran tangan dan perhatian kita antara sesama umat, gempa yang terjadi dan menimpah saudara kita yang berada di Lombok serta merusaki rumah dan infrastruktur - infrastruktur lainnya mereka sangat membutuhkan bantuan kita,kalau bukan kita siapa lagi yang peduli sama mereka di sana?,” ungkap Munawir Difinubun Koordinator Penggalangan Dana Kepada KompasTimur.com di Luhu, Sabtu (11/8).


    " Aksi Penggalangan dana ini bentuk peduli kita kepada saudara - saudara kita dilombok yang butuh uluran tangan para dermawan maupun kita sesama umat manusia dan anak bangsa yang bernaung dibawah bingkai NKRI" tamba Difinubun.

    Difinubun pun mengatakan, kita sebagai manusia juga merasakan apa yang terjadi pada saudara-saudara kita di Lombok, kita tidak perlu harus pergi dan tinggal di Lombok untuk merasakan apa yang mereka rasakan saat ini, tapi kita hanya perlu meringankan sedikit beban mereka.

    "Galang dana ini untuk ringankan sedikit beban para saudara-saudara kita yang di Lombok, sesama manusia pasti bisa kita rasakan apa yang saat ini dirasakan saudara kita di Lombok sana" ketusnya.

    Lanjut Difinubun, banyak sekali kebutuhan yang diperlukan oleh saudara kita di Lombok,yang mungkin saja kebutuhan itu sangatlah penting dan sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari mereka yang berada dibascamp bencana alam.

    “Mungkin sampai dengan saat ini banyak masyarakat maupun saudara kita di Lombok yang membutuhkan uluran tangan kita. Banyak korban jiwa, banyak rumah yang roboh, kekurangan makanan, maupun kekurangan kebutuhan kebutuhan lainnya, ini membuat kami juga harus cepat membantu dengan menggelar penggalangan dana,” tuturnya. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menyongsong HUT Pramuka, MIS Muhammadiyah Luhu Gelar Penggalangan Dana Peduli Lombok Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top