• Headline News


    Saturday, August 4, 2018

    Penempatan Penjabat Desa Waimital Tidak Sesuai Kehendak Masyarakat



    Piru, Kompastimur.com 
    Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat Oleh Sekertaris Daerah Mansur Tuharea bukan membawah kebahagiaan buat masyarakat Waimital namun masyarakat dirundu kegelisahan dan kegalauan.

    Pelantikan yang melahirkan kegelisahan dan kegalauan hari ini kembali melanda masyarakat Desa Waimital untuk yang kedua kalinya, pasalnya penjabat kepala desa yang di gadang - gadang merupakan keinginan masyarakat melalui usulan BPD tidak di hiraukan sama sekali oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo, Bupati justru melantik Rudy Marasaoly, ASN Lingkup Pemkab SBB Sebagai pejabat Desa Waimital dari nama yang telah diusulkan BPD Desa Waimital

    Kepada Kompastimur.com Jumaat (3/8/2018) salah satu warga Desa Waimital yang enggan namanya disebutkan menjelaskan sesuai cerita dan impian masyarakat yang berkembang BPD  Desa Waimital telah mengusulkan salah satu ASN putra asal Desa Waimital sendiri atas nama Syamsudin dengan harapan bisa membina pemuda - pemuda desa.

    Karena selain beliau guru olahraga beliau juga seorang guru mengaji di desa Waimital dan Syamsudin adalah harapan masyarakat Desa Waimital namun harapan itu pupus dan musnah begitu saja.

    " Sayang sungguh sayang harapan itu kini sirna ibarat " Bak Tersapu Angin" kegelisahan dan kegalauan menyelimuti masyarakat desa Waimital atas pelantikan dengan tidak tidak sesuai dengan harapan BPD dan Masyarakat Desa Waimital" ungkapnya.

    Ketua BPD yang di hubungi via ponsel enggan berkomentar, hanya menjawab beta ( saya ) seng ( tidak)  bisa berbuat  apa - apa yang penting beta ( saya) sudah mengusulkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, karena saya ini perwakilan masyarakat desa, tapi pak Bupati mau yang lain katong bisa apa?.” Tuturnya Dengan Nada yang amat sedih.

    Dikutip dari Akun FB atas nama Mas Edrasa dalam status postingannya berbunyi " Penjabat baru tinggal tunggu pelantikan. Tapi diluar nama yang diajukan BPD. Kalo itu memang benar terjadi smoga saja lebih baik....aminn #skeptisbikingbae

    Sementara sesuai rumor yang beredar bahwa saudara Rudi Marasaoly memang selama ini dekat dengan orang - orangnya pak Bupati, cerita salah satu Masyarakat yang namanya tidak mau di korankan,

    Sampai berita ini di terbitkan komentar komentar miring di medsos dikalangan anak muda gemba terkait pelantikan ini masih cukup gencar. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penempatan Penjabat Desa Waimital Tidak Sesuai Kehendak Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top