• Headline News


    Wednesday, August 1, 2018

    Formasi CPNS 2018 Belum di Terima BKPSDM Bursel



    Namrole, Kompastimur.com 
    Menyikapi berbagai berita yang beredar di masyarakat tentang formasi dan penerimaan CPNS umum Tahun 2018 untuk Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sudah ada ternyata Hoaks.

    Pasalnya, formasi (Kuota) yang di ajukan awal oleh badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel yang hampir mencapai 3000 dan telah di revisi menjadi 680 sebagai kuota perubahan sesuai permintaan Menpan hingga saat ini kuota balik tersebut belum diterima Pemda Bursel.

    Hal ini disampaikan kepala BKPSDM A. M Laitupa ketika di temui Wartawan di ruang kerjanya, Selasa (31/07).

    “Saat ini kita sementara menunggu formasi yang di tetapkan BKN dan Menpan ini seharusnya diminggu ke 4 bulan Juli kemarin kita sudah menerima tetapi sampai dengan saat ini formasi itu belum kita terima, tetapi sesuai dengan surat Menpan Nomor 06 Tahun 2018 yang diterima tentang persiapan-persiapan untuk melaksanakan tes CAT itu ada walapun formasinya belum ada,” kata Laitupa.

    Ada berita-berita hoaks yang tersebar di media-media sosial atau melalui sms terkait dengan pendaftaran, pengunguman CPNS dan jumlah kuota dirinya mejelaskan itu semuanya adalah berita hoaks.

    “Itu tidak resmi karena yang resmi sumbernya harus keluar dari Menpan dan BKN. Kuota itu pasti dalam bentuk surat dan ditujukan kepada Bupati terkait dengan pengangkatan CPNS tahun 2018. Secara tertulis surat itu juga belum ada jadi kalau ada media atau informasi CPNS beredar melalui HP dan lain-lain menurut saya itu adalah berita-berita yang menyesatkan,” ujarnya.

    Dirinya menjelaskan, untuk sementara yang dipersiapkan hanya ruangan tesnya dalam rangka merespon surat Menpan Nomor 06 Tahun 2018 karena berita terakhirnya minggu pertama bulan Agustus 2018 ini formasinya sudah muncul.

    “Nampaknya formasi ini sudah ada dari bulan Juli kemarin namun karena ada regulasi dari tiap-tiap daerah yang memperjuangkan formasinya sehingga mejadi tarik ulur keluarnya penetapan formasi CPNS 2018 ini tertunda. Jadi kita punya ruang CAT untuk persiapan tes itu sudah kita siapkan tergantung perintahnya kapan kita laksanakan tes kita sudah siap” tuturnya.

    Ia menjelaskan, kuota yang ajukan itu berada ada 4 formasi yang menjadi formasi fokus Menpan yaitu tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, infrastruktur kemudian tenaga teknis lain yang dibutuhkan oleh daerah.

    “Kalau infrastruktur itu artinya tenaga teknis seperti bangunan, kemudian tenaga teknis lainnya seperti ekonomi akuntansi, bagian hukum dan perencanaan. Kuota revisi yang di ajukan untuk tenaga pendidikan 150 orang, Kesehatan itu 220, kemudian tenaga teknis 310 itu sudah termasuk infrastruktur dan tenaga teknis lainnya ,” ucapnya.

    Dirinya menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita Hoaks terkait penerimaan CPSN umum Tahun 2018 dan harus menunggu informasi resmi dari Menpan dan BKN.

    “Atas nama Badan Kepegawaian Kabupaten Bursel menyampaikan kepada seluruh masyrakat agar tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang beredar di masyarakat tentang penerimaan CPNS umum di 2018. Kita harus berdasarkan ketentuan dan aturan yaitu hasil resmi yang dikeluarkan Menpan dan BKN kerena hasil resmi itu dalam bentuk surat resmi dari Menteri ke Bupati atau Gubernur setempat,” ujarnya. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Formasi CPNS 2018 Belum di Terima BKPSDM Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top