• Headline News


    Thursday, July 12, 2018

    Sabi : Mulai 12-14 Juli, Caleg Bursel Tes Kesehatan Rohani di Namrole



    Namrole, Kompastimur.com 
    Tim dokter Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Nania Ambon akan melakukan tes kesehatan rohani bagi para bakal calon anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang nantinya bertarung di pemilu legislatif 2019 mendatang.

    Tes kesehatan rohani ini dilakukan di Namrole, Ibukota  Kabupaten Bursel mulai 12-14 Juli 2018 mendatang.
     “Kalau Tes kesehatan rohani tim dokter RSJ Nania Ambon. datang ke sini dan akan melakukan 12-14 Juni,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Bursel, Said Sabi kepada wartawan di kantornya, kemarin.

    Untuk tempat pelaksanaan tes kata dia, nanti akan ditentukan setelah tim dokter RSJ Nania Ambon tiba di Namrole.

    “Nanti besok (Kamis) tim datang baru kita koordinasikan untuk tentukan tempat pelaksanaan tes. Bagi bakal calon anggota DPRD yang belum melakukan tes kesehatan untuk mendapatkan surat keterangan tidak perlu ke Ambon. Namun Kalau sudah melakukan pengurusan Ambon  silahkan tetapi yang belum bisa disini,” terangnya.

    Disebutkannya biaya kedatangan tim dokter ditanggung masing-masing bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bursel sebesar Rp 550. 000.
    “Biaya itu ditagung masing-masing peserta sesuai standar yang telah ditentukan berdasarkan rincian peraturan gubernur. Jadi keseluruhan biayanya capai 550 ribu,” urainya .

    Ia menjelaskan mereka akan mengikuti tes psikologio dan wawancara.
    “Jadi ada tes psikologi dan wawancara,” sebutnya.

    Menurutnya tes kesehtaan rohani dapat dilaksankan di Namrole atas inisiasi KPU Kabupaten Bursel yang melakukan koordinasi langsung dengan pihak RSJ Nania Ambon untuk memudahkan para caleg.

    “Ya kita memudahkan para caleg. Kan yang caleg ini tidak semuanya orang berada. Ada yang pas-pas sehingga semuanya bisa teratasi disini dalam waktu cepat lalu memudahkan caleg untuk mendapat surat keterangan untuk diperoleh. Intinya kita sifatnya memfasilitasi antara peserta dengan Tim dokter,” tambahnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sabi : Mulai 12-14 Juli, Caleg Bursel Tes Kesehatan Rohani di Namrole Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top