• Headline News


    Monday, July 23, 2018

    Pejabat Tak Hadiri HUT Kabupaten Bursel Akan di Beri Sanksi



    Namrole, Kompastimur.com
    Momen perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) wajib di ikuti oleh seluruh stakeholder yang ada di kabupaten bertajuk bumi Lolik Lalen fedak Fena itu.

    Namun yang terjadi, selama persiapan mulai dari Paripurna istimewa yang di gelar DPRD Bursel (20/07) hingga Upacara HUT ke 10 Tahun (21/07) terlihat masih banyak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat Eselon dilingkup Pemda Bursel tak menghadiri acara yang baru pertama di selenggarakan tersebut.

    Hal ini membuat Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky geram dan menginstruksikan kepada Sekda Bursel Syahroel Pawa agar mencatat dan memberi sanksi bagi para pejabat yang tak menghargai dan menghormati perjuangan para Tokoh-Tokoh pemekaran sehingga lahirnya Kabupaten Bursel yang sekarang ini.

    “Hari ini saya instruksikan kepada Sekretaris daerah, segera mencatat pimpinan OPD yang tidak mengikuti dua event penting daerah hari ini (HUT Kabupaten), yang saya lihat di depan ini kurangnya partisipasi dari pimpinan-pimpinan OPD,” kata Seleky di akhir sambutanya pada upacara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bursel ke 10 Tahun, Sabtu (21/07).

    Menurutnya sebagai pimpinan dalam moment-moment seperti ini kehadirann mereka sebagai pimpinan OPD harus menjadi panutan dan contoh yang baik bagi bawahannya namun yang terjadi malah sebaliknya.

    Sementara itu, Sekda Bursel Syahroel Pawa yang ditemui wartawan usai upacara HUT Bursel mengatakan akan mencatat semua Pimpinan OKP yang tidak hadir dalam moment penting dan perdana bagi Kabupaten Bursel tersebut.

    “Akan kami catat. Bisa dilihat yang hadir kan pegawai cuma sedikit. Ini sungguh ironis seharusnya sebagai pimpinan OPD harus menjadi panutan apalagi ini moment pertama perayaan HUT Kabupaten. Bagaimana masyarakat dan bawahannya mau mencontohi kalau Pimpinan OPD saja tak hadir,” ucap Pawa.
    Sekda Bursel Ir. Syahroel Pawa

    Terkait sanksi, mantan kepala Bappeda Bursel ini mengatakan sudah pasti ada sanksi bagi mereka (Pimpinan OPD) yang mengangap moment perayaan HUT Kabupaten ini tidak terlalu penting.

    “ Kalau sanksi, mungkin dalam bentuk pangkatnya kita tahan. Karena mereka (Pimpinan OPD) tidak menghormati momen bersejarah daerah ini maka kita juga tidak akan menghormati mereka. Ini perlu ketegasan agar ada konsisten dari pimpinan opd tersebut,” tegas  Pawa. (KT-02)




    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pejabat Tak Hadiri HUT Kabupaten Bursel Akan di Beri Sanksi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top