• Headline News


    Friday, July 27, 2018

    Koordinator GMMJ Dinilai Tidak Etis dan Lecehkan Masyarakat Ilmiah


    Piru, Kompastimur.com
    Mahasiswa sebagai kaum intelektual dalam lingkungan masyarakat ilmiah harus mampu memberikan sebuah contoh yang baik bagi pembelajaran kepada masyarakat sebab dari mereka ini regenerasi pemimpin bangsa ada di tangan mereka.

    Tentunya harapan inilah, yang selalu di nantikan oleh semua elemen masyarakat yang lebih khususnya masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat yang dimana masyarakat menunggu sentuhan mereka ketika mereka di nyatakan lulus dan kembali ke masyarat serta dapat mengembangkan ilmu mereka guna membangun Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku dan Indonesia secara umum.

    Marsel Maspaitella.SH merupakan advokat dan Tokoh muda Kabupaten SBB melalui via seluler Kepada Kompastimur.com, Jumaat (27/7) mengatakan  bahwa permasalahan isu 25 juta yang diduga di terimah oleh Gerakan Mahasiswa Maluku Jakarta (GMMJ) melalui ketua koordinator, baginya kurang etis dan melecehkan masyarakat ilmiah yakni mahasiswa,

    "Hal ini merupakan sebuah penghinaan dan pelecehan terhadap semua insan mahasiswa dan juga alumni  mahasiwa yang berasal dari Kabupaten Seram Bagian Barat yang dimana publik di pertontonkan oleh hal-hal yang kurang etis yang di lalukan oleh GMMJ ini " ungkapnya.
     
    Marsel mengatakan jika memang ada kepedulian Bupati SBB terhadap kemaslahatan dunia pendidikan khusus mahasiswa SBB di perantauan  sebagaimana diakui oleh ketua koordinatornya seharusnya GMMJ dapat mendorong Bupati untuk memprosesnya sesuai dengan program-progran yang sudah di canangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

    “Dapat didorong program-programnya dan wajib melalui mekanisme pengaturan management birokrasi yang ada," jelas Maspaitella

    Dirinya meyakini bahwa teman-teman GMMJ salah tafsir dalam menentukan sikap seperti itu khususnya kepada ketua kordinatornya yakni Ifhand Wakano dan ini dapat dijadikan pembelajaran yang berharga buat teman-teman GMMJ, dimana jangan kita melihat dan melakukan tindakan yang menurut kita benar tetapi belum tentu dimata masyarakat itu benar juga.

    “Saya kira mereka sangat keliru dalam sikapnya jika 25 juta itu memang benar di terimah oleh GMMJ. Pasti ada Konsekwesi hukumnya. Tapi biarlah itu menjadi domainnya penegak hukum dan mari kita sama sama sepakat untuk itu" tutur Maspaitella.


    Selain itu juga Maspaitella menghimbau kepada semua pihak untuk tidak lagi memperkeruh suana dan Ia mengajak kepada semua untuk bergandeng tangan baku bantu Bupati dan Wakil Bupati membangun SBB .

    “Mari kita semua bersama Bupati dan Wakil Bupati SBB dan stakeholder yang lainnya dengan pikiran-pikiran yang baik guna satu hati dengan semangat " Kase Bae" semua termasuk kita kasih bae teman teman kita GMMJ dan tetap mendorong mereka untuk lebih bijak dan kritis dalam bersikap demi kemaslahatan rakyat di Bumi Saka Mese Nusa ini" ajak Maspaitella. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Koordinator GMMJ Dinilai Tidak Etis dan Lecehkan Masyarakat Ilmiah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top