• Headline News


    Saturday, February 3, 2018

    Resmikan SPBU Sesar, Ini Harapan Wabup SBT


    Bula, Kompastimur.com 
    Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri, Lc., M.Si meresmikan Stasiun Pengisihan Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Jalan Lintas Seram, Desa Sesar, Kota Bula, Sabtu (03/02/2-18).

    Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita yang berlansung di area SBPU Sesar, dan turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres SBT, Perwira Penghubung DANDIM 1502 Masohi, Kepala Depot Pertamina Bula, Sekretaris Daerah, Para Asisten Setda, Para Staf Ahli Bupati dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten SBT serta para Tokoh agama,Tokoh Adat dan Masyarakat Setempat.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan selamat atas peresmian SPBU ke dua di Kota Bula. Dirinya berharap dengan hadirnya SPBU di desa Sesar ini dapat membantu melayani para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat dalam memenuhi pasokan BBM.

    “Kehadiran SPBU kedua dalam kota Bula  ini tentunya menjadi salah satu indikator berkembangnya kota Bula dan Kabupaten SBT secara umum, menigkatnya jumlah kendaraan bermotor menjadikan peningkatan jumlah kebutuhan BBM, tidak hanya dalam Kota Bula tetapi hal ini juga terjadi pada beberapa kecamatan bahkan desa. Untuk itu dengan adanya SPBU Sesar tentu ini akan ada peningkatan kuota BBM untuk kabupaten SBT, sehingga tidak lagi terjadi kelangkaan dan antrian BBM bagi kendaraan di kabupaten SBT dan distribusi ke kecamatan juga mulai dapat dilakukan,” ungkap Alkatiri.

    Selain itu, Alkatiri  pada kesempatan tersebut  menginginkan adanya kerja sama yang baik antara Pertamina dan pihak-pihak terkaik dalam menentukan harga BBM.

    “Kami Pemda SBT juga mengharapkan kiranya Pertamina bersama pihak terkait dapat mengevaluasi serta menetapkan SATU HARGA BBM dalam wilayah Kabupaten SBT,” harappnya.

    Sebelum mengakhiri sambutanya, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pihak CV. Chairiyah Utama dan Keluarga Haji Yamin Ali yang telah berinvestasi membangun SPBU yang kedua di Kota Bula tersebut.


    “Terima kasih kepada semua yang telah berkontributor, semoga kehadiran SPBU ini akan membawa dampak yang signifikan dalam membangun ekonomi masyarakat  sekitar khususnya dalam Kota Bula dan SBT pada umumnya,” tutupnya. (KT-RLS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmikan SPBU Sesar, Ini Harapan Wabup SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top