• Headline News


    Friday, February 2, 2018

    Pelabuhan Diperketat Dari Pemasok Miras Jelang Hari Pekabaran Injil


    Manokwari, Kompastimur.com
    Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) terus melakukan pengawasan ketat terhadap masuk keluarnya Kapal Pelni di Pelabuhan Manokwari. Hal itu dilakukan terutama untuk mencegah pemasok Minuman Keras.

    Kapolsek KSKP Manokwari Iptu.Rahman saat ditemui di Pelabuhan Manokwari, Jumat (02/02) mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan ketat jangan terutama arus masuk bagi pemasok Minuman keras (Miras)  dan Narkoba di Daerah ini. Apalagi menjelang Perayaan HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua yang dirayakan setiap 5 Februari. 

    "Kita kan mau memasuki perayaan HUT Pekabaran Injil yang ke-163  jangan sampai momen ini ternodai dengan adanya pemasok Minuman keras dan juga Narkoba yang akan di edarkan dan di konsumsi oleh warga Manokwari," kata Rahman saat ditemui di Pelabuhan Manokwari. 

    Menurutnya menjelang HUT Pekabaran injil terdapat beberapa Kapal Pelni yang akan masuk di Pelabuhan Manokwari seperti KM. Tidar dan KM. Gunung Dempo dari kawasan Barat,  hal ini tentu diantisipasi olehnya. 

    "Kita perketat tangga turun saat kapal sandar dengan menggandeng TNI sehingga setiap orang dan barang yang masuk dilakukan pemeriksaan sesuai protap," Rahman.

    Dijelaskan, peredaran  minuman keras di daerah ini dilarang oleh Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi oleh sebab itu pencegahan dilakukan di Pelabuhan.

    Meski bersandarnya KM. Tidar di Pelabuhan Manokwari sejak subuh dini hari pihaknya tidak menemukan warga yang memasok namun hal itu tidak menyurut semangat untuk terus mencegah arus barang yang masuk.

    "Kita berharap tidak ada lagi yang memasok barang-barang haram tersebut masuk namun kalau kedapatan maka jelas orang dan barang akan berurusan dengan Kepolisian," tegasnya.


    Perayaan HUT Pekabaran Injil 5 Februari 2018 tinggal menghitung hari,  warga manokwari bersama dengan Pemerintah Daerah antusias melakukan berbagai kegiatan menyongsong momen penting tersebut. (KT-ARA) 

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelabuhan Diperketat Dari Pemasok Miras Jelang Hari Pekabaran Injil Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top