• Headline News


    Thursday, February 1, 2018

    Pattiasina Lantik DPC Demokrat Bursel


    Namrole, Kompastimur.com
    Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2017-2022 dilantik.

    Pelantikan dilakukan langsung Ketua DPD Parta Demokrat Provinsi Maluku, Elewen Roy Pattiasina, dipusatkan di aula kantor bupati baru, kemarin siang.

    DPC Demokrat Bursel dilantik sesuai Surat Keputusan Nomor 264/SK/DPP.PD/DPC/X/2017.

    Majelis Pertimbangan Partai Demokrat Ayub Seleky, Sekretaris DPD Demokrat Latief Lahane, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Solissa dan ratusan kader democrat hadir pada pelantikan tersebut.

    Kepada wartawan Pattiasina mengatakan ini merupakan yang keempat DPC dilantik.

    Menurut dia, pihaknya ingin memberikan energy baru kepada seluruh kader democrat di Bumi Fuka Bipolo untuk mempersiapkan diri menghadapi proses-proses politik ke depan khususnya pemilihan kepala daerah Provinsi Maluku dan memenangkan pileg tahun 2019 mendatang.

    "Memang kita mau memberikan energi baru kepada teman-teman di Buru Selatan untuk bagaimana mereka mempersiapkan diri dalam menghadapi proses-proses politik kedepan. Di pemilihan gubernur wajib hukumnya seluruh kader memenangkan pasangan yang diusung democrat," jelasnya.

    Menurutnya, pemenangan pesta demokrasi di Provinsi Maluku tahun 2018 adalah barometer menuju pileg 2019.

    Selain itu, Pattiasina mengungkapkan selesai pelantikan akan dilanjutkan dengan pelatihan kader.

    “Pada pelatihan kader nanti ada sejumlah narasumber akan memnyampaikan materi-materi yang diberikan oleh pengurus DPD Demokrat, Ketua Fraksi DPRD Demokrat Provinsi Maluku dan KPU Bursel,”terangnya.

    Kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman kepada kader democrat tentang ADRT maupun peraturan organisasi.

    “Kita ini memberikan pemahaman karena kader yang baru saja dilantik ada yang baru masuk. Kita ingin mereka memahami ADRT, peraturan oirganisasi supaya mereka tahu bagaimana beroganisasi di Partai Demokrat. Apa kewajiban yang harus mereka lakukan ke depan,”tuturnya.

    Sekedar diketahui adapun struktur pengurus DPC Demokrat Kabupaten Bursel antara lain Ketua, Gerson Eliazer Selsily, Ismail Loilatu (Sekretais) dan Ruben Tasane (Bendahara). (KT-05)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pattiasina Lantik DPC Demokrat Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top