• Headline News


    Wednesday, February 7, 2018

    DPC PKS Huamual Gelar Khitanan Masal Bagi Warga Kurang Mampuh


    Huamual, Kompastimur.com
    Dewan pengurus cabang (DPC)  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku menggelar khitanan masal bagi masyarakat kurang mampu di Daratan Huamual Depan.

    Kegiatan yang bersifat bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat peran PKS 

    "Berkhidmat Untuk Traktat",  Sekaligus  pelantikan Pengurus DPC PKS Huamual.

    Dalam dua kegiatan tersebut yakni Khitanan masal dan pelantikan DPC itu di hadiri oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Risno Judin, Anggota DPRD Provinsi Maluku Fraksi PKS Turaya Samal, Kordan PKS Kabupaten SBB Jalil Renyaan, dan beberapa pengurus lainnya.

    Tercatat 75 anak laki-laki be rusia  6-12 tahun menjadi peserta pada kegiatan ini,  75 anak tersebut  berasal dari dusun  Tanah Goyang, Dusun Ani, Dusun Sahwai, Dusun Laala ,dan Dusun  Jakarta baru Desa Loki.

    Fadli Bufakar, Ketua DPC PKS Huamual  yang di lantik oleh Ketua DPD  PKS Kabupaten SBB La Ode Risno Judin, mengatakan Dalam pidato politiknya, Khitanan masal  yang di lakukan merupakan Agenda PKS   kepada masyarakat sebagai bukti pengabdian PKS kepada masyarakat atau berkhidmat untuk bangsa.

    Lanjutnya, kegiatan ini sangat positif karena membantu masyarakat yang kurang mampuh untuk meringankan biaya mereka khususnya untuk mengkhitankan anaknya. Biaya khitanan sebesar Rp 300.000 Ribu per anak bagi dirinya cukup mahal sehingga dengan adanya kegiatan ini mereka dan bisa terbantu.

    " Jadi kegiatan hari ini adalah pelantikan dan Bakti sosial yang di lakukan oleh Kami DPC PKS 
    Huamual adalah sebagai Bentuk Kerja - Program PKS kepada masyarakat, apalagi kita tau bahwa dengan khitanan masal itu artinya kita dapat membantu masyarakat yang kurang  manpuh," ujar Bufakar.

    Sementara, Ketua DPD PKS Kabupaten SBB Risno Judin dalam sambutannya  Mengatan dirinya bangga dengan Ketua DPC PKS Huamual Fadli Bufakar yang baru di lantik  langsung bersamaan melakukan kegiatan besar yang juga merupakan program PKS.

    Menurutnya, kegiatan Pelantikan dan Khitanan masal adalah Agenda partai yang wajib dilakukan oleh setiap kader dan pengurus PKS.

    " Saya bangga dengan ketua DPC  Fadli  Bufakar, baru saja menjadi Ketua DPC dan dalam pantikannya dia sudah melakukan kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat kurang mampuh,itu artinya Fadli Layak untuk di dukung menjadi wakil Rakyat Dapil Huamul 2019 nanti," jelas Risno.

    Lanjut Risno, dirinya berharap 2019 nanti ada sala satu putra terbaik dari tanah goyang yang menjadi DPRD dan putra terbaik itu adalah Fadli Bufakar.

    Ia mengaku, Fadli adalah orang yang  benar-benar  punya kemampuan untuk memperjuangkan kepintinan rakyat dan itu suda terbukti sebelum menjadi DPRD. 

    "Fadli Bufakar adalah putra terbaik negeri ini yang lahir dan besar di dunia aktifis dan jurnalis dan selalu hadir dalam kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat umum, hingga layak untuk di menangkan dalam pemilu 2019 nanti," Jelas Risno. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPC PKS Huamual Gelar Khitanan Masal Bagi Warga Kurang Mampuh Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top