• Headline News


    Friday, February 2, 2018

    Bupati Resmikan Sejumlah Pasar di SBB


    Piru, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Muhammad yasin Payapo meresmikan sejumlah Pasar dan pemanfaatannya. Pasar yang diresmikan itu terdiri dari Pasar Kecamatan Huamual, Amalatu, Taniwel Timur, Waesala dan Pasar Desa yang difokuskan di Pasar Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Rabu (31/1).

    Peresmian itu turut dihadiri oleh Sekda SBB Mansur Tuharea, Kepala Dinas Perindag dan Naker Hasanuddin SY Silawane, staf Kementerian Perdagangan RI Jonas, Kepala BPDM Piru Deny, Kaban Kesbangpollinmas Saaban Patty, Kapolsek Huamual Ipda Rahmad Ramdani dan toko masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama.
    Bupati dalam sambutannya diselah-selah peresmian itu mengatakan pembangunan Pasar ini adalah bagian dari program Nawacita Jokowi, yakni membangun pasar secara nasional, kondisi pasar harus nyaman, higienis, supaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

    “Untuk itu kita patut bersyukur dengan program Nawacita Jokowi, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pasar harus menjadi prioritas, pasar merupakan salah satu tempat kegiatan tukar menukar barang dan jasa maupun barang jadi, uang dan sebagainya.  Dimana penjual dan pembeli ketika ada kesepakatan maka terjadi transaksi,” kata Bupati.
    Lanjutnya, kebutuhan pasar merupakan salah satu indikator kegiatan ekonomi membaik. Pasar Kecamatan sangat berdampak akan kelangsungan hidupnya perekonomian itu sendiri. Dimana, salah satu program pemerintah daerah untuk percepatan kesejahteraan rakyat atau anak bangsa yang ada di wilayah SBB.
    ”Untuk peningkatan itu, maka alat penunjang utama yang pertama adalah infrastruktur jalan dengan demikian pemerintah daerah sedang menggebu-gebu menyelesaikan seluruh alur jalan yang bisa berdampak pada percepatan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

    Bupati berharap peresmian dan pemanfaatan Pasar Kecamatan Huamual, Amalatu, Taniwel Timur, Waisala dan Pasar Desa mampu menggerakkan perekonomian masyarakat pada masing-masing kecamatan di Kabupatn SBB.
    Tak hanya itu, pada kesempatan itu Bupati pun mengaku bahwa tak lama lagi seluruh masyarakat Maluku yang ada di Kabupaten SBB akan mengikuti Pilkada dan patut untuk menjaga dan memelihara kondisi keamanan di daerah itu.

    “Mari jaga Kamtibmas, disisi lain jangan ikut-ikutan dengan paham Radikalisme agar tercipta suasana yang kondusif, aman dan nyaman," pungkasnya.

    Selain itu, iapun menjelaskan bahwa pembangunan jalan Trans Seram sudah mencapai 10 Km ruas Piru-Waisala, untuk tiga tahap Jalan Trans Waisala dapat tersambung sampai Waisala.

    Sementara untuk pembangunan Trans Huamual-Huamual Belakang adalah Jalan Kabupaten, nanti semuanya akan tersambung mulai dari Eli Besar sampai Tanjung Sial.
     

    “Kita membuat pemerataan pembangunan karena selama 10 tahun tidak pernah diperhatikan pembangunan disini, keadilan itu harus merata dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat SBB,” cetusnya. (KT FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Resmikan Sejumlah Pasar di SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top