• Headline News


    Saturday, January 27, 2018

    Tingkatkan Kabtibmas, SASELE Lakukan Pendekatan Religius


    Namrole, Kompastimur.com 
    Guna meningkatkan Kamtibmas, Satuan Polisi Sektor Namrole (SASELE) dikomandoi oleh AKP Akmil Djapa selaku Kapolsek melakukan pendekatan Religius dan Safari Sholad Jumat bersama didalam wilayah binaannya.

    Kegiatan Religius ini berlangsung di Masjid Desa Walli pada Kamis malam (25/1), hadir langsung Kapolsek Namrole Akmil Djapa, Imam Masjid Djafar Fakaubun, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para ibu-ibu pengajian desa setempat.

    Acara religius tersebut berupa sikir bersama dan pembacaan Surah Yasin dan sholat Isha berjamaah yang dipimpin oleh Djafar Fakaubun sebagai Iman Masjid Desa Walli.

    Kapolsek kepada wartawan usai sholad Isha mengatakan, dirinya melaksanakan kegiatan ini sebagai bagian dari Silaturahmi sekaligus mengajak masyarakat  untuk menjaga ketertiban dan keamanan dengan melakukan pendekatan Religius yang diterapkan.

    "Insya Allah pada prinsipnya kita kedepankan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada masyarakat," ujar Djapa.

    Sebagai manusia harus bersyukur melaksanakan apa yang diperintahkan Tuhan Yang Maha Esa dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Repubik Indonesia.

    Djapa menuturkan, Kamtibmas adalah hal yang penting dalam menjaga ketentraman dan keamanan di dalam masyarakat dan untuk Desa Wali, keseluruhannya warga beragama Islam maka paling cocok dalam menerapkan Kamtibmas adalah melalui jalur relegius.

    "Berhubung mayoritas penduduk di Desa Walli ini adalah Islam maka kita melakukan pendekatan Religius. Harapannya, dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini maka maayarakat bisa memahami pentingnya satu keamanan dalam masyarakat,”ungkapnya.

    Masyarakat kata Djapa, dapat berperan serta memberikan pernyataan kepada masyarakat haruslah santun dan nilai silaturahmi lebih penting dibandingkan dengan perilakuan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

    Selain itu, Djapa juga menuturkan kegiatan seperti ini akan berlanjut, ada program Safari Sholat Jumat. Dimana kegiatan ini dalam bentuk Sholad Jumat di daerah binaan Polsek Namrole. Pihaknya juga sebelum melakukan kegiatan Kamtibnas ini telah melakukan safari Sholad Jumat di Desa Waefusi serta sekitarnya dan  dirinya  bersama seluruh anggotanya berencana melaksanakan Safari Sholat Jumat juga di Deda Leku.


    "Sebelumnya juga suda kita laksanakan di Desa Waefusi dan sekitarnya. kegiatan Malam Jumat ini sebagai Yasinan bersama dalam rangka berdoa dan meminta kepada Tuhan dan Alhamdulillah Pemerintah Desa disini menyambut positif kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan kesadaran kita pentingnya Kabtibmas tersebut.

    Sementara Kepala Desa Walli, Ibu Supro Seknun mengaku bersykur dan sangat berterima kasih kepada Kapolsek beserta anggotanya yang melaksanakan kegiatan bermanfaat ini.


    "Saya sangat mendukung bahkan saya sangat menginginkan agar kegiatan seperti ini terulang lagi," harapnya agar warga saya lebih terbina ahklaknya dan ada perubahan dibidang keagamaan serta mampu menjaga stabilitas keamanan di desa," ucapnya. (KT-08)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Kabtibmas, SASELE Lakukan Pendekatan Religius Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top