• Headline News


    Friday, November 17, 2017

    Seleksi Pejabat Esalon II Diminta Libatkan Polda PB

    Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Papua Barat Marthen L Tirony

    Manokwari, Kompastimur.com
    Biro Sumber Daya Manusia SDM Polda Papua Barat (PB) dianggap tepat untuk dilibatkan dalam proses seleksi esalon II, baik di Kabupaten Manokwari maupun di Provinsi Papua Barat.

    "Alasan melibatkan Biro SDM Polda Papua Barat ini tentu pada seleksi psikologi mereka (Polda Red)  kan punya tim sehingga kalau di libatkan tentu bagus," Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Papua Barat Marthen L Tirony.

    Dikatakan, pelibatan Biro SDM dalam rekrutmen pejabat esalon II Kabupaten maupun Provinsi ini di pandang sangat penting terutama mengenai psikotes hal ini baik kedepan bagi calon pemimpin yang memimpin Dinas atau SKPD.

    "Saya rasa psikologi itu penting agar mengetahui sejauh mana gaya kepemimpinan seseorang," kata Marthen. 

    Dia mengharapkan agar dengan pelibatan Biro SDM Polda Papua Barat dalam mengukur sejauh mana psikologi calon Pimpinan SKPD ini betul-betul menjalankan tugasnya sesuai fisi dan misi Pemerintah. 

    Diketahui, Pemerintah Kabupaten Manokwari maupun Papua Barat dalam waktu dekat akan melakukan lelang jabatan esalon II. 

    "Melalui Psikotes seseorang tidak bisa tipu kemudian hasilnya kemana seseorang akan membawah arah Dinas yang dipimpinya hal itu pasti di ketahui," ujarnya. 


    "Saya berharap Bupati maupun Gibernur bisa mempertimbangkan hal ini agar kedepan baik pemerintahan Kabupaten maupun Provinsi berjalan sesuai dengan harapan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya (KT-ARA) 

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seleksi Pejabat Esalon II Diminta Libatkan Polda PB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top