• Headline News


    Wednesday, November 22, 2017

    Jalur Independen Siap, Tagop Hampir Pasti Didukung Parpol


    Ambon, Kompastimur.com
    Persiapan Pasangan Tagop Sudarsono Soulissa - Johozua Marcus Yoltuwu (TOP-JOS) akhirnya siap untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku. Pasalnya hingga kini jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah terkumpul mencapai 100 ribu lebih.

    Hal itu dikatakan Ketua Tim Relawan Tagop Sudarsono Soulissa Yani Salampessy kepada media ini di TOP - JOS Center, Selasa (21/11).

    Kendati demikian, Tagop Soulissa juga hampir pasti di dukung oleh partai politik. Sejumlah partai diantaranya PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat.

    Kabarnya, Bakal Calon Gubernur Maluku Tagop Soulissa dikabarkan telah menandatangani fakta integritas rekomendasi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta. Padahal, DPD menargetkan rekomendasi baru akan keluar pada bulan desember mendatang. Sementara PDI- Perjuangan terus memberikan signal positif bagi Bupati Bursel dua periode ini.

    "Jumlah KTP yang masuk di TOP - JOS Center hingga saat ini sudah mencapai 100 ribu lebih, tinggal tunggu waktunya saja kita akan daftarkan ke KPU Maluku. Tapi tentunya, terus menanti komunikasi politik yang sementara berlangsung dengan kandidat kami," ujar Salampessy.

    Dia mengaku, jumlah yang masuk di TOP - JOS Center ini adalah murni dari aksi masyarakat yang memboyong dirinya ke sekretariat TOP JOS ini. 

    "Kita pastikan, dukungan masyarakat yang ingin membawa KTP-nya di TOP JOS Center masih terus bertambah," katanya.

    Salampessy menjelaskan, KTP yang sementara di verifikasi oleh tim adalah hasil penjaringan di 11 kabupaten/kota di Maluku dan hasil boyongan masyarakat ke TOP JOS Center.

    Ia menambahkan, Tim pemenangan berencana dalam waktu dekat pihaknya akan mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU namun masih menunggu sikap partai yang telah memberikan signal. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalur Independen Siap, Tagop Hampir Pasti Didukung Parpol Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top