• Headline News


    Tuesday, November 14, 2017

    Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae hadiri Pengukuhan Tim Relawan Profesor Andalan



    Toraja,Kompastimur.com
    Pengukuhan Tim Relawan Profesor Andalan Kabupaten Tana Toraja dihadiri oleh Bupati Nicodemus Biringkanae, acara itu digelar di Hotel Pantan Makale, Senin (13/11/2017).

    Tim Relawan Profesor Andalan Tana Toraja yang dikukuhkan diketuai oleh Marthinus G.Lebang,SE mantan Wakil Ketua DPRD Tana Toraja dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan Sekretaris Tim Relawan adalah Ir. Joni N.Paliling mantan Anggota DPRD Tana Toraja Fraksi Partai Amanat Nasional.

    Pengukuhan Tim Relawan Profesor Andalan Tana Toraja, selain dihadiri oleh Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae, juga dihadiri oleh Rektor UKI Toraja Prof.DR.IR.Daud Malamassam,M.Agr. Ketua DPC PDI Perjuangan Yohanis Lintin Paembongan, S.Th.,Ketua DPC Partai Gerindra dr.Johan Tonglo, Angota DPRD Tana Toraja dari Fraksi PDI-P, PKS dan Gerindra, serta puluhan mantan pejabat di Tana Toraja baik Eksekutif maupun Le1gislatif rame-rame bergabung mendukung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

    Para mantan pejabat yang bergabung dalam Tim Relawan diantaranya Enos Karoma mantan Sekda Tana Toraja, Lexianus Lintin mantan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta beberapa mantan legislator Tana Toraja antara lain Semuel Eban,SH mantan Wakil Ketua DPRD Tana Toraja , Takin Sima, Y.Solla, D.Tandirerung dan masih banyak lagi pejabat yang ikut bergabung untuk memenagkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

    Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, saat diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya di hadapan ratusan Tim Relawan Profesor Andalan yang datang dari berbagai penjuru se-Tana Toraja, menyatakan bahwa “Yang dibutuhkan masyarakat Tana Toraja dalam hubungannya dengan Pilgub Sulsel 2018 mendatang adalah saling Sipakatau,yang artinya saling memahami dan menghargai secara manusiawi. Yang minoritas menghormati mayoritas dan yang mayoritas menghargai minoritas, itu saja intinya,” ujar mantan Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel itu.

    Nico juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng 2 periode itu, yang telah membuka jalan dan peluang sehingga kabupaten Tana Toraja mendapatkan bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan mobil Puskesmas keliling, dan kepada bakal calon wakil gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, beliau menitip pesan khusus kepada Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, yang tak lain adalah kakak kandung calon wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman, agar pembicaraan mereka sebelumnya dapat diwujudkan.

    “Sekarang kami sementara mengupayakan budidaya bawang merah. Saya berharap Pak Menteri Pertanian berkenan hadir untuk melakukan panen perdana” harap Nico yang akrab disapa Sangmaneta.
    Nurdin Abdullah sampai ke Toraja setelah melakukan kunjungan di Kabupaten Sengkang, Pinrang dan Enrekang, sedang Andi Sudirman Sulaiman telah melakukan kunjungan di kabupaten Bone dan Kabupaten Bulukumba.

    Nurdin Abdullah pada kesempatan itu mengatakan karena di era sekarang ini adalah era keterbukaan informasi, maka tanpa sosialisasi masyarakat Tana Toraja pasti belum mengetahui seperti apa dan bagaimana dia memimpin kabupaten Bantaeng selama 2 periode.

    “Insya Allah, berpasangan Pak Andi, anak muda cerdas dan sangat inovatif kami akan menjadi Sulsel semakin jaya”, ujarnya.

    Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) mengatakan dirinya berpasangan dengan Prof Nurdin Abdullah (NA) merupakan perpaduan yang ideal. “Beliau adalah decision maker dan pemangku keputusan dan saya adalah eksekutornya. Kami tidak akan mengumbar janji karena masyarakat saat ini sudah cerdas. Sudah tahu dan capek diberi janji namun tak kunjung selesai masalah tersebut setelah terpilih. Kami ini menawarkan kerja nyata”ucapnya.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Yohanis Lintin Paembongan, S.Th. usai menghadiri pengukuhan Tim Relawan Profesor Andalan mengatakan, “Kedatangan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di Tana Toraja untuk menyatukan para simpatisan dalam menatap Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Ini untuk kita semua, juga sekaligus mengukuhkan Tim Relawan dan merupakan bahagian strategi untuk menyatukan langkah serta gerakan perjuangan para simpatisan di Kabupaten Tana Toraja” ujar mantan Legislator dan mantan calon Wakil Bupati Tana Toraja itu. (KT-MZT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae hadiri Pengukuhan Tim Relawan Profesor Andalan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top