• Headline News


    Wednesday, October 4, 2017

    Uyara: Pasar Samboru Siap Dibangun Tahun Ini

    Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan SBT, Hasaluku Uyara

    Bula, Kompastimur.com
    Pembangunan pasar sebagai sarana pendukung dan penunjang ekonomi masyarakat merupakan hal yang sangat penting.

    Olehnya itu, pembangunan Pasar di Dusun Samboru Desa Kataloka, Kecamatan Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akan segera dibangun.

    Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan SBT, Hasaluku Uyara kepada Kompastimur.com, Senin(2/10) di ruang kerjanya.

    Uyara optimis, Pasar yang akan dibangun di Samboru akan segera dibangun, karena semua yang berkaitan dengan kebutuhan pembangun Pasar sudah disiapkan, sehingga Pasar dengan ukuran panjang 57 meter dan lebar 32 meter tersebut akan segera dibangun.

    "Pembangunan Pasar akan jalan tahun ini, panjangnya sekitar 57 meter dan lebar 32 meter," kata Uyara.

    Uyara menambahkan, pembangunan tempat pertemuan antara pembeli dan penjual ini menelan anggaran Rp. 6 milyar yang bersumber dari APBN dan menjadi salah satu Pasar terbesar di Kecamatan Pulau Gorom dan sekaligus menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat.

    Dijelaskannya, pasar yang diberi nama Pasar Pelopor ini akan menampung kurang lebih 200 penjual yang akan berjualan di pada Pasar tersebut.

    "Ini merupakan Pasar terbesar di Gorom. Kami beri nama Pasar Pelopor, semua yang berkaitan dengan pembangunan Pasar ini telah siap. Saya ingin mengakhiri massa pensiun saya dengan meninggalkan pasar-pasar yang layak untuk masyarakat," pungkas Uyara yang akan pensiun di tahun mendatang. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Uyara: Pasar Samboru Siap Dibangun Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top