• Headline News


    Friday, October 27, 2017

    Suksesi Pilbup Malra, Jhon Resubun Pinang Leonora Far-Far

    Anggota DPRD Kota Ambon, Leonora Far-Far

    Ambon, Kompastimur.com
    Salah satu Bakal Calon Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Jhon Resubun kini dikabarkan telah meminang Leonara Far-Far sebagai calon wakilnya.

    Leonora saat ini tengah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Ambon. Bahkan dirinya pernah mengambil berkas di PDIP Kabupaten Malra, namun tidak mengembalikan berkas pendaftaran tersebut.

    Sumber yang namanya enggan dikorankan menyebutkan, dari sejumlah nama kader PDIP yang disodorkan guna menjadi pertimbangan, nama Srikandi PDI-P Leonora Far-Far menguat digandeng Resubun.

    Menurutnya, Far-Far dipilih berdasarkan kualitas dan kuantitas serta pengabdiannya selama menjadi wakil rakyat yang diusung partai berlambang moncong putih ini.

    Akan tetapi, Far-Far keputusan PDIP dalam hal pengusungan kandidat dalam Pilkada Kabupaten Malra 2018 nanti belum final, sehingga masih banyak kemungkinan siapa saja yang akan diusung partai dibawah pimpinan Megawati ini.

    "Selama menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Ambon, kita telah mengetahui sepak terjang serta kualitas dan kuantitasnya. Tidak hanya itu, Leonora merupakan salah satu putri daerah terbaik Malra. Karena itu, tidak salah jika nama Leonora disebut-sebut masuk dalam daftar kandidat yang berpeluang diusung PDI P pada Pilkada Malra 2018 nanti," jelasnya.

    Sementara itu, Leonora E K Far-far pada kesempatan berbeda justru mengaku kaget akan informasi tersebut. Ona sapaan akrab Leonora menegaskan, dirinya benar pernah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati pada DPC PDI P Malra. Namun Ia tidak sempat melakukan pengembalian berkas pendaftaran.

    Namun demikian baginya, sebagai kader partai yang loyal apa saja yang menjadi keputusan partai akan tetap dijalankan sebaik mungkin.

    "Ya kalau memang amanat partai seperti itu, sebagai kader partai. Dimana pun dan kapanpun saya siap menjalankan tugas tersebut, namun selama belum ada keputusan resmi partai maka saya tidak dapat berspekulasi apapun. Prinsipnya, saya tetap menunggu arahan dan putusan partai," tegasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suksesi Pilbup Malra, Jhon Resubun Pinang Leonora Far-Far Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top