• Headline News


    Monday, October 16, 2017

    Peringati Hari Pangan Sedunia, Mahasiswa KKN UNM Satu Hari Stop Makan Nasi


    Makasar, Kompastimur.com
    #"One Day No Rice" Mahasiswa KKN UNM Peringati Hari Pangan Sedunia#
    Memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada hari Senin 16 Oktober 2017, Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar , Mamuju, Sulawesi Barat gelar kampanye "One Day No Rice".

    Kegiatan yang di prakarsai Mahasiswa POSKO 01 KKN-PPL Terpadu UNM yang bertampat di SMK PP Negeri Rea Timur ini tercipta karena keresahannya akan ketergantungan pangan di Indonesia khususnya untuk Nasi.

    Koordinator Sekolah (Korsek) KKN-PPL, Herianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan karena melihat ketergantungannya masyarakat akan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari, padahal menurutnya masih banyak bahan makanan yang dapat menjadi makanan pokok.

    "Kita mau ubah mindset masyarakat kalau bukan cuma nasi makanan pokok, masih banyak makanan lain, seperti ubi atau jagung" tuturnya.

    Lebih lanjut, mahasiswa Pendidikan Teknologi Pertanian Fakultas Teknik UNM ini memaparkan bahwa kegiatan mereka akan menyasar siswa dan civitas sekolah.

    "Kita akan mengkampanyekan dan sasaranya kepada siswa" ungkapnya.

    Lebih lanjut koordinator kampanye Ahmad Rif'an Muzaqi menambahkan gerakan ini ditujukan untuk menggalakan konversi pangan, dari Nasi ke makanan Alternatif yang ada di sekitar masyarakat.

    "Gerakan ini kita galakan untuk konversi pangan, jadi masyarakat yang taunya nasi sebagai makanan pokok berganti dengan makanan lain yang kandungan karbohitratnya hampir sama".

    Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan tanda tangan petisi tidak memakan nasi dalam satu hari ini. (KT-IS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Pangan Sedunia, Mahasiswa KKN UNM Satu Hari Stop Makan Nasi Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top