• Headline News


    Sunday, October 29, 2017

    LSM Kalesang Lingkungan SBT Mengisi HSP Dengan Pembersihan Sampah

    Bula, Kompastimur.com
    LSM Kalesang Lingkungan Wilayah Seram Bagian Timur (SBT) mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan pembersihan Sampah. Gerakan pembersihan Sampah ini berlansung, Sabtu (28/10) di Bula.

    Kegiatan pembersihan sampah yang dipusatkan tepat di dua titik yaitu belakang Pasar Lama dan Pantai Tikus yang merupakan tumpukan sampah terbesar yang berada di wilayah bibir pantai akibat sampah kiriman dari aliran sungai maupun pembuangan sampah sembarangan oleh warga.

    Gerakan pembersihan sampah ini juga melibatkan pihak Pertamina Bula dan para siswa pecinta lingkungan.

    Ketua LSM Kalesang Lingkungan Wilayah Seram Bagian Timur, Abdul Samad Rumbalifar ketika ditemui disela-sela gerakan pembersihan sampah tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya dengan mengajak para siswa dan Pertamina sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, karena sampah merupakan salah satu faktor perusak lingkungan, sehingga mengisi Hari Sumpah Pemuda ini dengan gerakan pembersihan sampah.

    "Kami mengisi Hari sumpah Pemuda kali ini dengan gerakan pembersihan sampah. Hari ini dua titik yang menjadi fokus kami. Ini merupakan wujud kepedulian Kalesang terhadap lingkungan," kata Rumbalifar.

    Dirinya berharap, masyarakat harus mempunyai kesadaran sehingga membuang sampah harus pada tempatnya. Selain itu, lembaga yang dipimpinnya akan melakukan sosialisasi masyarakat sadar sampah terhadap masyarakat agar kedepan masalah sampah yang ada di daerah ini bisa diminimalisir dengan baik.

    "Kalesang akan melakukan sosialisasi serta penyuluhan sadar sampah. Selain itu, sosialisasi limbah B3, terhadap perusahaan, badan usaha maupun Rumah Sakit yang ada di SBT agar tidak ada pembuangan limbah sembarangan," katanya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: LSM Kalesang Lingkungan SBT Mengisi HSP Dengan Pembersihan Sampah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top