• Headline News


    Thursday, September 7, 2017

    Ponda: Berita Hoax Hambat Pembangunan Daerah

    Advokat Pemerhati Berita Hoax, Pither Ponda
    Merauke, Kompastimur.com
    Berita hoax dan penyebaran kebencian sudah menjadi musuh bersama seluruh elemen masyarakat di Indonesia saat ini. Sebab, maraknya peredaran berita hoax yang diedarkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab telah mengganggu berbagai sendi kehidupan masyarakat di Indonesia.

    Bahkan, Advokat Pemerhati Berita Hoax, Pither Ponda menilai maraknya peredaran berita hoax selama ini telah menjadi penghambat utama pembangunan di daerah.

    “Maraknya berita-berita Hoax dan berita penebaran kebencian, merupakan penghambat utama pembangunan di daerah,” kata Advokat Pemerhati Berita Hoax, Pither Ponda kepada Kompastimur.com di Merauke.

    Menurut Ponda, penyebaran berita Hoax dan penyebaran berbagai isu kebencian selama ini lebih banyak dipicuh oleh berbagai kepentingan politik individu yang tak puas dengan lawan politik ataupun tak puas dengan balas jasa dari kroni politik.

    “Maraknya berita Hoax dan Penyebaran Kebencian, lebih dipacu oleh persoalan individu. Terkait  penyebaran berita Hoax dan penyebaran kebencian yang menimpa pemerintah di daerah sering dilakukan oleh tim sukses rival rival politik maupun tim suksesnya sendiri yang merasa tidak puas atas balas jasa selaku Tim Sukses,” ujarnya.

    Lanjutnya, terhadap Tim Sukses sendiri biasanya dipicuh karena keinginan untuk intervensi penyusunan kabinet dan pemenangan tender proyek.

    Terhadap hal ini, Ponda mengharapkan masyarakat tidak terprovokasi, juga agar pihak berwajib pro aktif melakukan tindakan-tindakan persuasif dan penegakan hukum khususnya, UU IT.

    Pither mengajak segenap komponen masyarakat berhenti menyebarkan berita Hoax dan menyebar kebencian, selanjutnya bergandengan tangan bersama pemerintah membangun daerah kita masing masing. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ponda: Berita Hoax Hambat Pembangunan Daerah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top