• Headline News


    Monday, August 7, 2017

    Suksesi Pilkada Maluku, Tagop Sosialisasi Diri di Tual dan Malra

    Ambon, Kompastimur.com
    Tagop S Soulissa melakukan sosialisasi diri sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku Periode 2018-2023 di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

    Sosialisasi diri yang diisi dengan penyampaian visi – misi serta program pembangunannya diikuti oleh ratusan masyarakat.

    Kepada media ini via whatsapp mengaku kedatangan dirinya di Tual dan Maluku Tenggara mendapatkan apresiasi positif. Bayangkan, sekitar 500-an orang yang menjemput dirinya di Bandara Dumatubun.

    Tagop menjelaskan, tujuan utamanya maju calon sebagai Gubernur bukan mencari kekayaan, tetapi ingin membangun Maluku lebih baik dari saat ini dan terutama mengatasi kemiskinan di Maluku.

    "Tujuan pertama saya, karena melihat permasalahan kemiskinan di Maluku," ungkapnya.

    Ditambahkan, selama menjabat sebagai Bupati dua periode di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), koordinasi pemerintah provinsi dan pemerintah daerah belum maksimal.

    "Selama saya menjabat Bupati dua periode, saya melihat tidak ada koordinasi yang baik dari pemerintah provinsi dan kepala daerah, mengakibatkan masing-masing berjalan sesuai kehendak sendiri. Harusnya, pemerintah provinsi sebagai fasilitator antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah," jelasnya.

    Dirinya berjanji apabila terpilih sebagai Gubernur Maluku 2018-2023, dipastikan akan membangun Maluku lebih baik terutama mengatasi kemiskinan.

    "Kedepan kita bisa merubah sistem seperti pemerintahan seperti ini dan akan mengatasi kemiskinan di Maluku," ucapnya.

    Diselah-selah sosialisasi yang dilakukan, Tagop juga berkesempatan melakukan tatap muka dengan seluruh fungsionaris PDI-Perjuangan dan PKS di Kota Tual dan Maluku Tenggara.

    Dia mengharapkan, kedua partai ini dapat memberikan rekomendasi. Menurutnya, jika kedua partai ini berkoalisi maka akan menjadi gabungan partai yang kuat. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suksesi Pilkada Maluku, Tagop Sosialisasi Diri di Tual dan Malra Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top