• Headline News


    Thursday, August 10, 2017

    Puluhan Calkada di Tual dan Malra Berebut Rekomendasi PKB

    Calon Bupati Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin ketika mendaftar di PKB, Sabtu (29/7) lalu.


    Ambon, Kompastimur.com
    Puluhan Calon Kepala Daerah (Calkada) di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) saling berebut rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    PKB pada hasil pemilihan legislatif Tahun 2014 lalu di Kota Tual berhasil menempati satu kursi, sedangkan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menempati tiga kursi.

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB Kabupaten Maluku Tenggara, Konan Koedoeboen yang dikonfirmasi media ini via ponsel, Kamis (10/8) siang mengaku telah membuka proses pendaftaran yang didalamnya terdiri dari pengambilan dan pengembalian berkas sejak tanggal 10-29 Juli 2017.

    Hingga ditutupnya proses tersebut, kata Koedoeboen, terjaring sembilan bakal calon kepala daerah yang terdiri dari enam bakal calon bupati dan tiga bakal calon wakil bupati.

    “Hingga proses penutupan pendaftaran, terdapat sembilan bakal calon bupati diantaranya Utha Safsafubun, Thaher Hanubun, Angelus Renjaan, Petrus Beruatwarin, Petrus Ohoitimur dan Januaris Resubun. Sementara tiga bakal calon Wakil Bupati yang mendaftar diantaranya Mumin Refra, Usman Rahawarin dan Ali Fakaubun,” ungkap Koedoeboen.

    Koedoeboen mengaku, pihaknya sementara melakukan verifikasi berkas pendaftaran dan nantinya akan dibawakan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk diteliti lebih lanjut.

    “Kita sedang merealisasikan tahapan verifikasi berkas dan akan berakhir dalam sehari dua ini sebelum berkas pencalonan ini dibawakan ke DPW,” akuinya.

    Dilain sisi, Sekretaris DPD PKB Kota Tual Ali Subandrio kepada media ini via ponsel, Kamis (10/8)  mengakui PKB sebagai salah satu partai yang seksi. Kendati hanya memiliki satu kursi, namun peminat yang mendaftar di partai kepunyaan Cak Imin itu tergolong banyak.

    Subandrio mengatakan, proses pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 19 – 29 Juli 2017 itu terdapat delapan pendaftar. Kedelapan kandidat tersebut diantaranya empat Bakal Calon Walikota dan empat Bakal Calon Wakil Walikota.

    Bakal Calon Walikota diantaranya Adam Rahayaan, Basri Adly Bandjar, La Daud Et Lageni dan Yunus Serang. Sedangkan, untuk Bakal Calon Wakil Walikota Tual diantaranya Usman Tamnge, Fadila Rahawarin, Tin Balubun dan Sangafnuan.

    Dia menambahkan, dari pengamatan hasil survey yang dilakukan dari empat bakal calon walikota yang mendaftar di PKB dan memiliki peluang yakni Adam Rahayaan selaku Petahana dan Basri Adly Bandjar selaku Sekretaris Daerah Kota Tual. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puluhan Calkada di Tual dan Malra Berebut Rekomendasi PKB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top