• Headline News


    Sunday, August 27, 2017

    Pejabat Negeri Kotasiri Didemo Soal Dana Desa

    Bula, Kompastimur.com
    Warga Negeri Kotasiri, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Camat Gorom Timur terkait dengan pengelolaan Dana Desa di Negeri Kotasiri Abdul Jabar Rumbouw yang diduga sarat masalah.

    Aksi yang dipimpin oleh Koordinator Lapangan (Korlap) M. Armin Derlen ini berlangsung Jumat (25/8) siang di depan Kantor Camat Gorom Timur.

    Para pendemo tersebut datang dengan menggunakan pengeras suara dan berjalan kaki ke Kantor Pemerintahan Kecamatan itu sambil berorasi meminta pencopotan terhadap Penjabat Negeri Kotasirih.

    Aksi demo tersebut pun mendapat pengawalan ketat dari sejumlah anggota kepolisian setempat.

    Tak lama berorasi, Camat Gorom Timur Abdurahman Damat kemudian menemui para pendemo di halaman kantornya.

    Di hadapan Camat, para pendemo kemudian membacakan pernyataan sikap mereka yang berisikan beberapa poin penting, yakni : Pertama, Meminta Camat Gorom Timur agar segera berkoordinasi dengan Fasilitator Kabupaten untuk mengevaluasi pendamping Kecamatan Gorom Timur maupun pendamping Lokal Desa Kotasiri;

    Kedua, Meminta Camat Gorom Timur segera menginstruksikan kepada pendamping kecamatan dan Pendamping Desa Kotasiri untuk melakukan pembatalan pencairan DD dan ADD tahun 2017 Desa Kotasiri;

    Ketiga, Meminta Camat Gorom Timur segera berkoordinasi dengan Bupati SBT untuk memberhentikan Penjabat Kotasiri atas nama Abdul Jabar Rumbouw dan sekaligus melantik Carateker untuk melakukan Pilkades defenitif di Kotasiri.

    Mendengar tuntutan para pendemo itu, Camat pun berjanji akan segera menindaklanjutinya sesuai harapan masyarakat Negeri Kotasiri tersebut.

    “Saya akan menindaklanjuti tuntutan ini, karena ini merupakan aspirasi. Jadi saya akan berkoordinasi dan melaporkan ke pemerintah daerah," kata Damat.

    Damat yang juga mantan Aktivis serta pernah menjadi Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Ambon periode 2006-2008 ini menambahkan, akan memanggail Kepala Negeri Kotasiri dan BPN untuk memintai keterangan terkait poin tuntutan yang disampaikan oleh para pendemo.

    "Saya akan memanggil Kepala Negeri dan BPN untuk meminta keterangan dari mereka terkait dengan tuntutan saudara-saudara,” janji Camat.

    Diakhir demo yang dilakukan oleh masyarakat itu, Camat menghibau agar massa pendemo dapat kembali ke negeri mereka dan tetap menjaga suasana negeri yang aman dan kondusif.

    Sementara itu, setelah mendengarkan penyampaian Camat, para pendemo pun kemudian membubarkan diri dengan aman. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pejabat Negeri Kotasiri Didemo Soal Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top