• Headline News


    Tuesday, August 1, 2017

    J-MY Karam di Usulan Tiga DPD Golkar Maluku dan Tak Diusul ke DPP

    Ambon, Kompastimur.com
    Walaupun nama Johozua Max Yoltuwu (J-MY) selaku Bakal Calon Gubernur Maluku diusulkan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar melalui usulan tiga DPD, namun sayangnya nama Dirjen PDTU Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia itu tidak ditetapkan sebagai usulan nama ke DPP Golkar.

    Sekedar tahu, tiga DPD Partai Golkar yang mengusung nama Johozua Max Yoltuwu dalam Rapimda Partai Golkar yang berlangsung di Swissbell Hotel diantaranya DPD Partai Golkar Kota Ambon, DPD Partai Golkar Buru dan DPD Partai Golkar Maluku Barat Daya (MBD).

    J-MY yang dikonfirmasi sejumlah wartawan di Ambon mengaku adanya kurang pengontrolan dan pengawalan dari tim, sehingga namanya tidak ditetapkan.

    “Itu juga persoalan, memang kurang pengawalan dan kurangnya dalam membangun komunikasi politik. Seharusnya ada komunikasi antar tokoh politik penting di Golkar sehingga komunikasi itu terjalin dengan baik,” akui J-MY, Selasa (1/8).

    Dia mengatakan, dengan demikian harapannya untuk mendapatkan rekomendasi Partai Golkar menjadi pupus dan terpental.

    “Sudah tidak apa-apa kok, infonya akan kita ikuti terus hingga penetapan rekomendasi di DPP,”terangnya.

    Menurutnya, pihaknya akan tetap mengikuti arahan partai politik dalam rangka proses fit and propertest yang dilakukan baik di tingkat DPP maupun DPD.

    “Pencalonan ini diibaratkan dengan audisi yang harus diikuti oleh para finalis, namun demikian saya akan tetap mengikuti semua aturan yang diterapkan oleh partai lewat mekanisme fit and propertestnya,” katan­ya.

    Pengendali Direktorat Jenderal PDTU Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi ini menambahkan, komunikasi politik tetap terbangun dengan baik dengan para pimpinan parpol di daerah maupun pusat.

    “Saya selalu membangun komunikasi politik dengan para pimpinan parpol baik di tingkat pusat maupun daerah,” tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: J-MY Karam di Usulan Tiga DPD Golkar Maluku dan Tak Diusul ke DPP Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top