• Headline News


    Friday, August 4, 2017

    AMAN di Tual, Maluku Tenggara Usung Tiga Nama Cabub

    Ambon, Kompastimur.com
    Pasangan Adam Rahayaan dan Usman Tamnge (AMAN) merupakan bakal calon tunggal yang mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tual. Alhasil, hanya berkas pasangan itu yang disodorkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku di Ambon.

    Demikian antara lain keterangan Wakil Ketua DPW PKS Maluku, Suhfi Majid kepada wartawan di Kantor DPW PKS Maluku, Kamis (3/8).

    “Hingga penutupan pendaftaran di PKS Kota Tual, hanya pasangan AMAN yang mengembalikan berkasnya, sehingga PKS Kota Tual menyodorkan berkasnya ke kita di DPW,” katanya didampingi Ketua DPD Kota Tual Rusli K. Badmas.

    Menurut Majid, hanya pasangan AMAN yang mendaftarkan diri di PKS lantaran, mengingat Adam Rahayaan yang kini menjabat sebagai Wali Kota Tual adalah kader partai sekaligus calon kuat. Sehingga banyak kandidat yang takut bersaing dengannya.

    “Mungkin saja, kandidat lainnya berpikir bahwa Pak Adam Rahayaan adalah calon kuat dan berpeluang mendapatkan rekomendasi PKS,” akuinya.

    Bukan hanya itu, persaingan pencalonan di DPD PKS Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) termasuk ketat dan seksi. Bayangkan, tercatat tiga Bakal Calon Bupati dan satu Bakal Calon Wakil Bupati yang mendaftar. Mereka diantaranya Utha Safsafubun, Januaris Resubun dan Angelius Renjaan. Sedangkan calon wakil hanya Amir Rumra yang merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Maluku.

    “Di Maluku Tenggara juga seksi. Pasalnya, hinggga pencalonan di tutup, tercatat 3 bakal calon bupati dan 1 balon wakil bupati yang mendaftar dan telah dinyatakan memenuhi berkas persyaratan dan telah diterima oleh DPW,” jelasnya.


    Mantan Anggota DPRD Maluku ini mengatakan, seluruh berkas bakal calon yang dikirimkan ke DPW telah dinyatakan memenuhi syarat dan siap untuk diikutkan dalam fit and proper test. Majid menambahkan, fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

    “Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini akan dipaketkan dengan uji kelayakan dan kepatutan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,” tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AMAN di Tual, Maluku Tenggara Usung Tiga Nama Cabub Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top