• Headline News

    Saturday, July 29, 2017

    Korda GMNI Maluku Kukuhkan 40 Peserta Lulusan KTM

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com
    Koordinator Daerah (Korda) Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia (GMNI) Maluku mengukuhkan 40 lulusan peserta Kaderisasi Tingakat Menengah (KTM) setelah kurang lebih lima hari mengikuti kegiatan tersebut.

    Proses pengukuhan lulusan dilakukan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Ambon, Jumat (28/07).

    Kegiatan yang mulai berlangsung pada Senin lalu tersebut dihadiri oleh peserta KTM sebanyak 61 peserta, namun setelah lewat proses yang panjang dan berdasarkan hasil evaluasi Korda, Panitia Pelaksana, dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Maluku, maka hanya peserta yang memenuhi kriteria yang bisa dikukuhkan sebagai kader lulusan KTM.

    Dalam arahan Ketua Korda sebelum mengukuhkan peserta tersebut dirinya mengatakan bahwa lulusan KTM yang nantinya dikukuhkan harus benar-benar berkualitas dan mampu untuk mengaplikasikannnya dalam setiap pergerakan dalam mencapai tujuan ber-GMNI, karena itulah yang dapat menunjukan identitas yang sebenarnya sebagai kader berjiwa nasionalis.

    “Untuk kawan-kawan yang nantinya dikukuhkan sebagai lulusan KTM harus benar-benar berkualitas dan  bisa untuk mengaplikasikannya dalam setiap gerak perjuangan GMNI, karena dengan begitu kawan-kawan dapat menunjukan jati diri yang sesunguhnya sebagai kader yang mempunyai jiwa nasionalis,”  tandasnya.

    Oleh karena itu, dirinya berharap KTM yang sudah dilalui dapat menghasilkan kader-kader yang militan, dan progresif.

    Karena baginya, yang menjadi harapan konstitusi organisasi GMNI adalah bisa mencapai suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan demikian, kader berjiwa nasionalis tersebut harus bergerak untuk mencapai tujuan organisasi.

    “Harapan saya selaku Ketua Korda adalah, kaderisasi tingkat menengah ini dilakukan untuk menghasilkan kader-kader yang progresif dan militan, sehingga harapan dari amat konstitusi organisasi dalam mencapai suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa tercapai. Untuk itu, diharapkan juga bagi seluruh kader GMNI, untuk selalu bergerak dalam mencapai apa yang dimaksud dalam kegiatan ini,” harap Ferdinandus.

    Harapan yang sama juga disampaikan Ketua panitia Pelaksana Hendry Timisela bahwa dengan hasil yang di dapat selama berproses dalam kegiatan KTM dimaksud, mesti dijadikan pegangan pemahaman ideologi organisasi GMNI untuk tetap kokoh dan  bergerak berjuang untuk kesejahteraan kaum tertindas.


    “Saya berharap untuk kawan-kawan yang sudah mengikuti kegiatan dan sudah lulus sebagai kader KTM, dapat meningkatkan pemahaman ideologi organisasi yang dapat dijadikan sebagai pegangan untuk berjuang bersama GMNI guna melihat dan berjuang untuk kaum-kaum Marhaen,” ujarnya. (KT-FA)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Korda GMNI Maluku Kukuhkan 40 Peserta Lulusan KTM Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top