• Headline News


    Friday, July 21, 2017

    Ini 12 Calon Panwas SBT Yang Lulus Tes Tertulis

    Bula, Kompastimur.com
    Hasil seleksi tes tulis yang digelar beberapa hari lalu dan diikuti 23 peserta resmi diumumkan oleh Tim Seleksi (Timsel) Panwas Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang diketuai oleh Normawati dan Muh. Alfa Sikar sebagai Sekretaris.

    Dimana, dari 23 peserta tes tertulis menghasilkan 12 peserta yang lulus alias masuk 12 besar yang tertuang dalam surat keputusan Nomor: 05/peng/­Timsel-MT.SBT/VII/­2017, yakni:

    Ismail Kilwalaga, Syarifudin Rumbory, Zainudin Litiloly, Rizal Rumonin, Lahmudin Kelilauw, Gazali Rumasukun, Abdul Manaf Fau, Dodi Rumagutawan, Moh.Yusran Buatan, Muhammad Saleh Tianotak, Rosna Sehwaky, Sarafudin Rumakey.


    Para peserta yang dinyatakan lulus ini dijadwalkam akan mengikuti tes wawancara pada hari Minggu, 30 Juli 2017 mendatang.


    Menanggapi hasil kelulusan ini, salah satu aktivis asal Kabupaten SBT Hanafi Rumbouw kepada Kompastimur.com, Jumat (21/7) via telpon seluler berharap agar proses seleksi harus sesuai dengan prosedur dan mengedepankan indenpendensi agar hasil dari rekrutmen ini juga independen sehiinggawacana tentang SBT yang selalu dinilai miring dalam proses demokrasi itu bisa bersih tanpa intervensi dari pihak manapun juga.



    "Saya harap Timsel ini dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan mengedepankan independensi, agar hasil rekrutmennya juga akan independen sehingga SBT kedepan bebas dari penilaian buruk tentang pesta demokrasi," kata Rumbouw.



    Rumbouw menambahkan, proses seleksi Panwas ini dibutuhkan kejelian dari Timsel untuk menentukan para kandidat terbaik guna menduduki jabatan Komisioner Panwas Kabupaten SBT, mengingat masa tugas Panwas Kabupaten/Kota akan berlangsung cukup lama, karena tidak hanya untuk Pilkada 2018 saja, tetapi juga Pileg dan Pilpres 2019, sehingga Timsel sudah harus mempertimbangkan pengaduan masyarakat jika ada yang memberikan tanggapan terkait dengan peserta yang dinyatakan lulus 12 besar ini.


    “Dengan demikin, timsel harus benar-benar lebih jelih dalam perekrutan, agar yang terpilih nantinya benar-benar orang-orang yang memiliki kapabilitas, integrit­as dan independen," tegas Rumbouw. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini 12 Calon Panwas SBT Yang Lulus Tes Tertulis Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top