• Headline News


    Wednesday, June 14, 2017

    Jika Petahana Gandeng Huwae, Rahakbauw Yakin Pilkada Maluku Satu Putaran

    Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae
     
    Ambon,Kompastimur.com
    Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Golkar Maluku, Richard Rahakbauw sangat optimis jika petahana Said Assagaff berpasangan dengan Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae yang adalah kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang, maka perhelatan Pilkada Maluku akan dilakukan satu putaran.

    “Jika Petahana disandingkan dengan Edwin Huwae dan maju di Pilgub, maka saya rasa pilkada hanya satu putaran,” kata Rahakbauw kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Selasa kemarin.

    Menurut pria sapaan yang akrab RR itu, untuk survey yang dilakukan nanti, sudah pasti Assagaff berada di urutan paling atas. Untuk itu, Golkar tidak lagi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur, hanya untuk Balon wakil gubernur.

    “Balon wakil gubernur akan kita buka dan saya rasa Golkar akan berkoalisi dengan PDIP dan Pak Edwin adalah orang tepat untuk disandingkan dengan Assagaff,” tandasnya.

    Ditanya soal statement Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Aziz Samual yang menyatakan Maluku harus membuka peluang untuk Balon Gubernur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku itu menjelaskan yang jelas sesuai Rapimda, telah diingatkan kepada seluruh kader Golkar kabupaten/kota untuk hanya membuka pendaftaran balon wakil gubernur.

    “Dari Rapimda kita sudah konsolidasi dengan Golkar 11 kabupaten/kota dan mereka juga akan membuat pernyataan sikap untuk hanya mendukung Assagaf,” terangnya.

    Sementara soal pendamping, dia mengatakan Huwae sudah sangat cocok.

    “Ini masalah suka dan tidak suka. Jika Assagaaf lebih sukai Huwae, maka akan lebih bagus lagi dan kita akan memberikan dukungan penuh, sebab ini untuk kepentingan Partai,” tegasnya.

    Sementara itu, Edwin Adrian Huwae mengatakan jika memang dukungan untuk dirinya dengan Assagaf adalah dukungan murni dari bawah, maka itu sangat lebih baik lagi.

    Prinsipnya, jika memang masyarakat benar-benar suka, maka jalan untuk kemenangan tetap ada.

    “Masyarakat senang, maka saya juga senang, dan saya sangat mengapresiasi tim relawan anak negeri yang mendukung saya dengan pak Assagaf,” tutupnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jika Petahana Gandeng Huwae, Rahakbauw Yakin Pilkada Maluku Satu Putaran Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top