• Headline News


    Thursday, June 22, 2017

    Camat Gorom Timur : Festival Lagu Sahur Jadi Batu Loncatan ke Ajang Lebih Besar

    Bula, Kompastimur.com

    Kegiatan festival Lagu-lagu Sahur yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah di Negeri Administratif Kiltufar Kecamatan Gorom Timur Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), resmi dibuka oleh Camat Kecamatan Gorom Timur, Abdurahman Damat, Sabtu (21/6).

    Kegiatan tarik suara yang bernafaskan Islam ini berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Gorom Timur secara umum maupun secara khusus masyarakat Negeri Administrasi Kiltural.

    Camat Gorom Timur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bernafaskan Islam ini bertujuan untuk menggali potensi suara-suara emas yang dimiliki oleh para generasi muda yang ada di daerah ini.

    “Tujuan utama kegiatan bernafaskan Islam ini untuk menggali potensi daya tarik suara bernafaskan Islam di daerah ini, sehingga lewat kegiatan ini bisa melahirkan hasil yang baik untuk disiapkan pada kegiatan-kegiatan seperti LASQI maupun MTQ," katanya.

    Selain itu, Dirinya mengucapkan terima kasih banyak terhadap pemerintah derah, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati SBT serta Kabag Kesra Setda SBT yang telah memeberikan kepercayaan terhadap Kecamatan Gorom Timur sebagai tuan rumah kegiatan ini serta penetapan Negeri Administrasi Kiltufar sebagai Kampung Ramadhan.

    "Mewakili masyarakat Gorom Timur, kami mengucapkan terima kasih tak terhingga terhadap pemerintah daerah yang mempercayakan Gorom Timur sebagai tuan rumah dalam kegiatan Festival Lagu Sahur ini," ucapnya.

    Camat muda dan enerjik ini menambahkan, para peserta sudah harus menjadikan kegiatan ini sebagai batu loncatan untuk berkarier dalam dunia tarik suara bernafaskan Islam sehingga kedepan bisa tampil pada ajang seperti ini di tingkatan daerah maupun nasional, karena melalui kegiatan ini lahirlah generasi muda bersuara emas yang siap pakai untuk tampil pada ajang bergengsi lainnya dalam dunia tarik suara.

    "Jadikan kegiatan ini sebagai batu loncatan untuk berkarier dalam dunia tarik suara bernafaskan Islam, tunjukan yang terbaik sehingga kedepan bisa tampil pada level daerah maupun Nasional," ucapnya memberikan semangat.

    Kegiatan Festival Lagu-Lagu Sahur yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten SBT di Kecamatan Gorom Timur mendapat apresiasi positif dan dukungan penuh dari organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten SBT, diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang SBT, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang SBT, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang SBT, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang SBT dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) SBT serta Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM).

    Ketua HMI Cabang SBT Jamaludin Rumatiga, Senin (19/6) mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa yang semestinya harus mendapat dukungan penuh semua pihak karena kegiatan bernafaskan Islam ini merupakan proses untuk mendapatkan bibit-bibit muda yang bisa disiapkan untuk menyongsong beberapa even penting seperti LASQI dan MTQ.

    Olehnya itu, pihaknya berharap agar kedepan dalam kegiatan seperti ini harus ada penambahan mata lomba sehingga lebih bagus dan lebih meriah lagi.

    "HMI mendukung penuh dan mengucapkan terima kasih karena kegiatan seperti baru pertama kali dilaksanakan, namun harapan kami kedepan harus ada penambahan mata lomba sehingga lebih baik lagi dari ini,"kata Rumatiga.

    Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua GMNI Cabang SBT Irwan Derlean yang secara tegas mengatakan, ini merupakan kegiatan sangat luar biasa yang dilaksanakan oleh Pemda SBT lewat bagian Kesra Setda SBT. Namun, menurutnya masih terdapat beberapa kekurangan yang terjadi sehingga kedepan semestinya sudah harus diperhatikan dengan baik agar kegiatan yang bernafaskan Islam ini bisa mencapai target.

    "Ini luar biasa sekali dan kami mendukung penuh, namun beberapa kekurangan yang ditemui ini kedepan bisa diperbaiki,"ucap Derlean.

    Senada dengan ini, Plh. Ketua Cabang PMII SBT Andika Rumonin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap pemerintah daerah yang menyelenggarakan kegiatan bernafaskan Islam dengan melibatkan para OKP/OKPI serta kerja sama yang baik oleh panitia dengan seluruh masyarakat Negeri Administrasi Kultural sehingga kegiatan ini telah berjalan dengan baik, mulai dari awal pembukaan sampai pada kegiatan ini berlansung.

    "Kegiatan ini berjalan dengan baik atas kerja sama semua pihak terutama Pemda yang telah melibatkan kawan-kawan OKP dan peran serta masyarakat sehingga kegiatan ini berlansung dengan lancar dan meriah,"ucapnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Gorom Timur : Festival Lagu Sahur Jadi Batu Loncatan ke Ajang Lebih Besar Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top