• Headline News


    Thursday, May 11, 2017

    Kontingen MTQ SBT Tiba di Bula, Pemda SBT Siap Beri Bonus

    Bula, Kompastimur.com. 
    Kontingen yang mewakili Kabupaten Seram Bagian Timur pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Maluku XXVII di Kabupaten Buru Selatan hari ini tiba di Kota Bula(10/5).

    Para kontingen ini disambut oleh beberapa pejabat di lingkup Pemda Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Diantaranya Asisten dan Staf ahli, beberapa pimpinan SKPD, Maryam Talajay  Wakapolres SBT, Ketua MUI SBT, dan beberapa pejabat lainnya dalam lingkup Pemda SBT.

    Bupati SBT dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Ali Daengpraty mengatakan pemerintah daerah memberika apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para kafilah dan ketua LPTQ SBT yang sudah memberika yang terbaik untuk daerah ini, sehingga pemerintah daerah akan memberikan bonus kepada para kontingen MTQ asal daerah ini yang meraih juara pada event MTQ tingkat provinsi XXVII yang berlansung di Namrole Kabupaten Buru Selatan.

    "Pemerintah daerah akan memberikan bonus kepada para kontingen yang memperoleh juara pada event MTQ tingkat Provinsi yang berlansung di kota Namrole," Katanya.

    Sementara Ketua LPTQ SBT Sagaf Kelerey dalam sambutan singkatnya ini lansung menyampaikan laporan kepada pemerintah daerah sebagai wujud tanggungjawab beliau sebagai ketua LPTQ SBT, dimana dalam sambutannya kelerey mengatakan peserta yang diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Buru Selatan sebanyak 33 orang, 25 orang mencapai prestasi yang baik dan semestinya 52 orang, namun berdasarkan hasil seleksi pada MTQ Kabupaten di Wakate LPTQ SBT hanya mendapatkan 33 pserta.

    Selain itu, Sagaf mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu LPTQ SBT sehingga mulai dari keberangkatan hingga kembali ke SBT semuanya berjalan dengan baik.

    "Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang telah membantu dan mensupport LPTQ SBT sehingga mulai dari awal keberangkatan sampai kembali ke kabupaten semuanya berjalan dengan baik, daan untuk diketahui peserta semestinya 52 orang namun berdasarkan hasil seleksi hanya mendapatkan 33 orang ," kata Sagaf.

    Ketika ditanya terkait dengan prestasi yang diraih, ketua LPTQ SBT yang juga Kabag Kesra di lingkup Pemkab SBT ini secara tegas mengatakan, walaupun tidak masuk 5 besar namun prestasi yang diraih oleh para peserta sudah sangat luar biasa, karena LPTQ SBT mempunyai target pada mata lomba Tilawah dan hasilnya Putera terbaik SBT mewakili Provinsi Maluku pada even MTQ tingkat Nasional.

    "Kami konsen ke Tilawah karena potensi ini ada pada anak-anak SBT, sehingga kami lebih menjual potensi pada Tilawah ketimbang menargetkan juara umum," tegas Kelerey.

    LPTQ SBT lebih memprioritaskan potensi anak-anak daerah ketimbang mengontrak peserta dari luar untuk mewakili daerah ini, karena para putera dan puteri di Negei Ita Wotu Nusa ini memiliki potensi yang sangat luar biasa sehingga ke depan generasi muda ini akan dibina dengan baik.

    Selain itu, Kelerey seecara tegas mengatakan untuk dana MTQ ia mempersilakan untuk audit karena ini merupakan hal yang wajar sehingga sah-sah saja dilakukan, namun pada prinsipnya pihaknya telah bekerja sesuai prosedur," tegasnya.


    "Putera-Puteri daerah ini mempunyai potensi yang luar biasa sehingga ke depan akan dibinah dengan baik dan benar agar lebih memantapkan mereka, dan masalah anggaran mau di audit itu sah-sah saja karena kami telah bekerja sesuai dengan prosedur," kata Kelirey. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kontingen MTQ SBT Tiba di Bula, Pemda SBT Siap Beri Bonus Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top