• Headline News


    Friday, April 21, 2017

    Camat Waesala Tiga Bulan Tak Berkantor

    Piru, Kompastimur.com 
    Camat Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Muhammad Yusuf Hatala yang menggantikan La Sanida tak lagi berkantor tiga bulan terakhir. Camat lebih memilih melaksanakan “tugasnya” diluar Kantor Camat Waesala.

    Salah satu pegawai kantor Kecamatan Waesala yang enggan namanya dipublikasi kepada Kompastimur.com, Jumat (20/4) mengungkapkan perilaku malas Camat Waesala, Muhammad Yusuf Hatala.


    “Pak Camat hanya berada dua hari di Kantor Camat, habis itu pergi lagi sampai berbulan–bulan. Beliau sering berada di Kota Ambon. Banyak warga yang ingin mendapatkan pelayanan dari Kantor Camat sering terhambat, karena tidak adanya Camat di tempat. Bahkan dengan ketidakhadiran Camat di Kantor, pegawai Kantor Kecamatan selalu terlambat menerima gaji,” ungkapnya.

    Dia mengaku, pihaknya sering terlambat menerima gaji karena ketidak hadiran Camat di Kantor Camat Waesala.

    “Jika berbulan bulan (Camat-red) tak di tempat, maka kami para pegawai Kantor Camat pun terlambat mendapat gaji, biasanya kami dapatkan gaji tanggal 5 dalam bulan berjalan, akan tetapi sekarang ini tanggal 14 baru kami terima gaji,” kesalnya.

    Dengan malas berkantor, Camat Waesala Muhammad Yusuf Hatala dinilai tak memiliki itikad baik untuk membangun Kecamatan Waesala.

    “Bagaimana jika ada kegiatan yang ingin dilaksanakan pada tingkat kecamatan, atau ada keperluan masyarakat? Jika tidak ada Camat di tempat, maka tidak ada pelayanan publik buat masyarakat,” paparnya.

    Tak hanya malas berkantor, sang Camat pun diduga telah mencatut anggaran Musrenbang 2017, Uang Lauk Pauk (ULP) pegawai Kantor Camat.

    “Bukan hanya soal malas berkantor saja, namun hak kami para pegawai Camat pun dipasung. Kami punya honor Musrenbang 7 Maret 2017 di Desa Tahalupu hingga kini tak tahu keberadaannya. Sisa ULP pegawai Camat pun belum dibayarkan oleh Camat Waesala,” ungkapnya.


    Olehnya itu, pihaknya meminta kepada Sekda Seram Bagian Barat (SBB) Mansur Tuharea untuk mengevaluasi kinerja Camat Waesala, agar ada perubahan di Kecamatan Waesala dan Kantor Camat Waesala. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Waesala Tiga Bulan Tak Berkantor Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top