• Headline News


    Saturday, March 11, 2017

    Rakus Jabatan, La Waris Achmad Melawan di Mutasikan

    SBB, Kompas Timur 
    Mantan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah La Waris Achmad melawan untuk tidak mau dimutasikan ke SMP Manipa berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang sudah dikeluarkan oleh PJ Bupati SBB Ujir Halid 

    SK dengan Nomor 821.1.29545 yang dikeluarkan pada Tanggal 30 November 2016 ini menetapkan Manaf Suneth untuk menggantikan La Waris Achmad sebagai  kepala Sekolah SMP Muhammadiyah.

    Salah satu dewan guru Kepada Kompas Timur yang enggan namanya disebutkan mengatakan bahwa SK sudah resmi dikantongi oleh kepala sekolah Baru Manaf Suneth namun mantan kepala sekolah achmad tidak mau menerima dirinya diganti oleh suneth berdasarkan keputusan yang sudah dikeluarkan oleh Pjs Bupati SBB tersebut.

    “SK resminya sudah ada namun mantan kepsek tidak mengindakannya, sehingga pergantian kepsek belum terjadi sesuai SK yang di keluarkan Pjs Bupati SBB” ungkap sumber.

    Akibat rakus jabatan dan tidak mau dimutasikan, Achmad  mantan kepsek SMP Muhammadiyah, ini tega mengusir Suneth yang pada saat itu datang untuk mengabdi di SMP tersebut, sehingga membuat aktivitas belajar mengajar disekolah itu lumpuh karena sejumlah guru, PNS dan Honorer juga enggan laksanakan tugas.

    “Meskipun sudah dimutasikan pada bulan november lalu namun anehnya mantan kepsek itu tidak pernah laksanakan tugas ditempat barunya  malahan mengamcam  dan mengusir  Pak Manaf Suneth yang ditunjuk oleh Pjs Bupati. Ini namanya membangkan perintah atasan,” ungkap salah satu guru yang tak mau namanya di publikasikan kepada Kompas Timur Rabu, (08/03).

    Selain itu para guru juga menyambut baik adanya mutasi anatar kepsek tersebut karena menurut mereka ini merupakan penyegaran yang baik yang sudah dilakukan oleh PJ Bupati SBB untuk menggantikan kepala sekolah SMP Muhammadiyah Luhu yang baru.

    “Kami pihak guru sudah jenuh dengan sikap dan manopoli yang sudah ditunjukan oleh mantan kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Waris Acmad,” tambah mereka.

    Para guru pun menceritakan, Waris Acmad selama menjadi kepala sekolah SMP Muhammadiyah dirinya sangat rakus jabatan dan manopoli dalam segala urusan. Bukan hanya dia (Waris Achmad) , namun untuk urusan sekolah dirinya dan sang istrilah yang menguasainya.

    Berdasarkan informasi yang di hinpun, Waris Achmad juga berperan sebagai Bendahara sekolah dalam mencairkan dana BOS. Padahal bendahara dana BOS sudah di angkat olehnya Namun tidak difungsikan sesuai prosedur yang berlaku.

    Bukan hanya itu, segala urusan keuangan menyangkut sekolah dikendalikan oleh sang istrinya Latifa Lisaholit dan para dewan guru tidak harmonis dalam melakukan tugas keseharian ini sudah menunjukan sikap tamak,manopoli dan rakus akan jabatan yang ditunjukan langsung oleh waris achmad dan istrinya ungkpnya.


    Oleh karena itu Pjs Bupati dan Sekda SBB diminta untuk segerah mengevaluasi dan memberikan sanksi tegas kepada waris Achmad karena dirinya sudah menentang apa yang sudah dikeluarkan oleh atasannya dan tidak mauh melakukan tugasnya sesuai dengan tsesuai apa yang telah di tetapkan oleh Pjs Bupati SBB ( KT.FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rakus Jabatan, La Waris Achmad Melawan di Mutasikan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top