• Headline News


    Sunday, February 19, 2017

    Warga Molen Senam Pagi Ala Goyang Tobelo, Sebelum Sabtu Bersih Lingkungan

    Ambon, Kompastimur.com
    Untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, maka warga RT 002 RW  Molen Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon setiap minggu tepatnya hari Sabtu pagi selalu bersihkan lingkungan sekitar dengan didahului Senam ala Goyang Tobelo sebagai pemberi semangat sebelum melakukan pembersihan.

    Hal tersebut disampaikan Ketua RT Karel Tilukay kepada Kompas Timur di selah-selah aktivitas besih lingkungan di Molen, Sabtu (18/02).

    Tilukay mengatakan aksi bersih lingkungan tersebut sudah merupakan kebiasaan warganya, sebelum adanya program  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yaitu Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) yang selalu dilaksanakan warga Kota Ambon. Baginya, hal tersebut harus menjadi kesadaran warga untuk membersihkan lingkungan sekitar, karena dengan itu terasa nyaman dan segar dalam menjalankan aktivitas setiap harinya.

    ‘’Jadi aksi bersih lingkungan yang kami lakukan ini sudah menjadi kebiasaan sebelum adanya Program Pemkot yaitu Jumpa Berlian yang selalu dilakukan warga Kota Ambon, kita harus sadar akan kebersihan lingkungan, karena ini sangat penting bagi kita,’’ tuturnya.

    Dirinya menambahkan bahwa, pihaknya selalu bekerja sama dengan pihak Unit pelayananan gereja untuk lakukan aksi tersebut.

    Dimana, untuk mempertahankan kebiasaan yang baik itu, maka salah satu cara yang digunakan untuk terus memberikan semangat bagi warganya adalah sebelum melakukan pembersihan, warga melakukan senam pagi ala Goyang Tobelo, karena menurutnya dengan lakukan senam pagi warga merasa segar untuk melakukan aktivitas, khususnya aksi bersih lingkungan sekitar.

    ‘’Sebagai pimpinan RT, kami juga selalu bekerja sama dengan pihak Unit Pelayanan Gereja untuk lakukan aksi bersih lingkungan dan ini berjalan dengan baik. Sekarang untuk terus memberikan semangat bagi warga maka sebelum kita lakukan aksi, kita melakukan senam pagi tipe goyangnya itu Tobelo yang sekarang lagi menjadi goyangan kesukaan banyak masyarakat. Ini yang kemudian bisa membuat warga terasa segar untuk lakukan pembersihan,’’ jelas Tilukay.

    Olehnya itu, Tilukay berharap, program bersih lingkungan tersebut akan menjadi budaya warga setiap minggunya, karena dengan melakukan itu lingkungan selalu bersih dan sehat, khususnya warga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang menjalar.

    ‘’Saya berharap program ini menjadi budaya bagi warga untuk setiap minggu tepatnya hari Sabtu pagi harus lakukan bersih lingkungan, agar kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang menjalar,’’ harapnya.

    Sementara itu, Salah satu Tokoh di Molen Abraham Mariwy yang juga sebagai Ketua Unit pelayan gereja mengatakan pihaknya selau mendukung program RT, khususnya dalam melakukan aksi bersih lingkungan sekitar, karena baginya kebersihan sangat penting dalam menjaga kesehatan warga.


    ‘’Sebagai warga dan juga sebagai pimpinan Unit pelayanan gereja, kita selalu mendukung program-progrma RT yang berguna bagi masyarakat, salah satunya adalah program bersih lingkungan, karena ini sangat penting untuk terus menjaga kesehatan warga Molen,’’ tandas Mariwy. (KT-FA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Molen Senam Pagi Ala Goyang Tobelo, Sebelum Sabtu Bersih Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top