• Headline News


    Friday, February 17, 2017

    Tagop Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja

    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam rangka meningkatkan kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang taat terhadap aturan serta mampu menghayati dan melaksanakan setiap tugas dan fungsi masing-masing, maka Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Solissa nengharapkan seluruh ASN yang ada dalam lingkup Pemda Bursel bisa menjujungjung tinggi apa yang dikenal dengan Panca Prasetia Korpri.

    Demikian harapan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bursel ini dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Bursel Syharoel Pawa saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Jumat (17/02).

    Upacara yang sudah menjadi agenda rutin Pemkab Bursel setiap tanggal 17 ini diharapakan bisa memacuh dan membangkitkan kesadaran serta semangat seluruh PNS, agar bisa menjalankan perannya dengan baik sebagai  public service dalam melayani masyarakat.

    “Sebagai ASN yang memiliki peran penting dalam birokrasi pemerintah dan merupakan administrator negara, diharapkan selalu bisa mengedepankan peran utamanya sebagai abdi negara,” kata Soulissa.
    Bukan hanya itu Soulissa pun menjelaskan, sebagai ASN dituntut harus mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik dengan mendahulukan kepentigan publik serta menjalankan tugasnya dalam bernegara sesuai dengan amat konstisusi.

    “Bukan hanya di tingkat pusat, tetapi kita di daerah-daerah termasuk di Kabupaten Bursel dituntut agar bisa menjadi ASN yang berkualitas baik dalam disiplin maupun kinerja,'' tutur Soulissa.

    Soulissa juga berharap ASN dalam menjalankan tugasnya, bisa bersikap ramah dan santun dalam mengayomi masyarakat.

    Selain itu, mantan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel ini menambakan, untuk semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah merancang program-program dalam triwulan pertama, dapat dilaksanakan dengan mengedepankan asas pembangunan demi majunya Kabupaten Bursel.

    “Untuk semua SKPD, perencanaan program yang telah dianggarkan dalam APBD di tahun anggaran 2017 ini diharapkan dapat  dilaksanakannya sesuai dengan aturan yang berlaku,'' harap Soulisa.

    Bukan hanya itu Soulissa pun mangajak kepada seluruh stakeholder, baik itu PNS maupun PTT supaya dapat sama-sama menciptakan pemerintahan yang bersih dan aman di bumi Fuka Bipolo ini.


    ''Saya mengajak seluruh komponen ASN dan pegawai honorer yang ada di lingkup Pemda Bursel agar dapat mewujudkan kondisi pemerintahan yang baik dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih dan dan jauh dari unsur KKN '', ajaknya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagop Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top