• Headline News


    Wednesday, January 25, 2017

    Kontraktor Yakin Bangunan Serba Guna Selesai Sebelum MTQ Provinsi

    Namrole, Kompastimur.com
    Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2017 sudah di depan mata.
    Kegiatan yang akan dipusatkan di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) itu akan dilaksanakan pada akhir April 2017 mendatang.

    Namun sayangnya, hingga kini sejumlah infrastruktur penunjang kegiatan keagamaan itu belum juga siap dikerjakan oleh para kontraktor.

    Salah satu infrastruktur yang belum selesai dikerjakan ialah pembangunan Gedung Serbaguna di Jl. Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole senilai Rp. 7.243.111.000 yang dikerjakan oleh PT. Permata Madu Jaya sesuai kontrak Nomor : 09.2/KONTRAK/PD/PMB/GSG/MTQ/BAPP/VIII/2016.

    Dimana, tahap pertama pengerjaan proyek itu harusnya sudah selesai pada tanggal 30 November 2016 lalu. Namun ternyata hingga awal Tahun 2017 kemarin, proses pekerjaan tahap pertama pembangunan proyek tersebut pun belum selesai dikerjakan.

    Bahkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Sahrul Pawa ketika meninjau Kantor Bupati Baru pekan lalu pun sempat menyentil bahwa pembangunan Gedung Serbaguna itu sudah mengalami keterlambatan selama 1 bulan.

    Terkait itu, Set Manager PT. Permata Madu Jaya, Daud kepada wartawan di lokasi proyek pembangunan Gedung Serbaguna, Rabu (25/01) tak membantah bahwa ada kendala yang dialami pihaknya dalam proses pekerjaan tahap pertama proyek tersebut. Namun, dirinya tak menjelaskan secara detail kendala apa yang dialami.

    Tetapi, Daud mengaku bahwa saat ini pihaknya telah berada pada pekerjaan tahap kedua. Dimana, sejumlah material pekerjaan pun sedang dalam perjalanan ke lokasi proyek.

    “Kami sementara menunggu suplay barang yang sementara dalam perjalanan ke Namrole,” kata Daud.

    Menurut Daud, dalam proses pekerjaan beberapa hari kedepan, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan Gedung ini pada bagian atapnya.

    Ditanyai apakah proses pekerjaan Gedung ini bisa selesai sebelum pelaksanaan kegiatan MTQ Provinsi Maluku pada bulan April 2017 nanti, Daud mengaku akan berupaya keras mewujudkan hal itu.

    “Kontrak tahap kedua ini memang sampai akhir bulan April 2017. Tetapi, untuk pelaksanaan MTQ ini kami akan berupaya supaya proses pekerjaan selesai sesuai target,” ujarnya.

    Bahkan, lanjut Daud, jika tak ada kendala yang berarti, maka dirinya optimis proses pekerjaan dapat digunakan pada saat MTQ tingkat Provinsi Maluku nanti. Apalagi, di proyek ini dipertaruhkan nama baik PT. Pratama Madu Jaya, Pemerintah Kabupaten Bursel maupun jabatannya sebagai Set Manager PT. Pratama Madu Jaya.


    “Ini juga menyangkut nama baik Perusahan. Jadi, kalau ada yang bilang kita kerja malas-malasan itu tidak benar. Sebab, jabatan saya juga dipertaruhkan di proyek ini.  Bahkan, saa harus bertanggung jawab kepada pimpinan maupun kepada Pemda Bursel,” tuturnya. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Tenaga kerja tukang susah dicari...fasilitas alat kerja jg kurang memadai...jd wajar kalau proses pembangunan terlambat dan ga sesuai target....

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Kontraktor Yakin Bangunan Serba Guna Selesai Sebelum MTQ Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top