• Headline News


    Friday, November 11, 2016

    CCTV Milik Pemkot Ambon Alami Kerusakan

    Ambon, K
    Sejumlah kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) di tujuh titik di wilayah Kota Ambon mengalami kerusakan. 

    Kepala Bidang Fisik, Prasarana dan Tata Ruang Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappekot) Ambon Vein Khouw kepada wartawan di Balai Kota Ambon, menjelaskan, dari 7 CCTV yang dipasang Pemkot Ambon melalui Kantor Pelayanan Data Elektronik (KPDE) Kota Ambon telah terjadi kerusakan, hanya 2 CCTV yang berfungsi. 

    "Saat ini hanya 2 CCTV yang masih berfungsi dari 7 yang dipasang pada beberapa lokasi di Kota Ambon,'' katanya.

    Dikatakan, keberadaan kamera CCTV dinilai sangat penting untuk melakukan monitoring terhadap setiap aktifitas yang terjadi. Dibeberkan, CCTV juga berfungsi untuk memantau arus lalu lintas, serta tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

    "Kamera CCTV memiliki banyak fungsi apabila, malam semua masyarakat sudah pada istirahat dan ada oknum-oknum yang ingin melakukan tindakan kejahatan maka, dapat diketahui melalui kamera CCTV,'' jelas Vein.

    Dijelaskan, ada beberapa kawasan yang di pasang kamera CCTV diantaranya, perempatan Masjid Raya Al Fatah, Jalan Rijali, Lapangan Merdeka, Patimura Park, kawasan Mardika, depan PHB dan Batu Merah.

    Dibeberkan, Tahun 2016 Kota Ambon diarahkan menjadi "Smart City" yaitu kota yang pintar dalam pengunaan dan penyiapan teknologi. "Penyiapan teknologi ini penting agar seluruh masyarakat dapat mengakses informasi terkait kota ini dengan mudah,'' jelas Vein.

    Diakuinya, pihaknya akan berkordinasi dengan KPDE Kota Ambon untuk melakukan perbaikan terhadap kamera CCTV, agar dapat membantu Pemkot Ambon untuk melakukan pemantauan.

    "Kita terus berupaya agar CCTV yang rusak itu segera diperbaiki dan saya harapkan dengan perbaikan kamera CCTV dapat diikuti dengan perbaikan jaringan listrik yang ada di Kota Ambon,'' katanya. (KT-HAM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CCTV Milik Pemkot Ambon Alami Kerusakan Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top