• Headline News


    Thursday, November 10, 2016

    Anggota DPR RI Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan IKKSST Kab. SBT

    SBT, KT
    Walaupun sibuk dengan segala agenda reses yang di lakukan oleh salah satu anggota DPR RI Hj. Rohani Vantah di Kabupaten Seram Bagian Timur, namun legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa ini masih sempat meluangkan waktu menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Ikatan Kerukunan Keluarga Seram Sulawesi Tenggara (IKKSST) Kabupaten Seram Bagian Timur.

    Pengukuhan IKKSST secara adat ini di hadiri oleh tuan tanah atau raja Manusela dan beberapa tokoh adat lainnya di pulau seram, tokoh adat Alifuru yang tampil dengan ikatan kain berang di kepala menunjukan simbol adat masyarakat Alifuru yang yang hidup di wilayah Manusela Kabupaten Maluku Tengah. Prosesi secara adat dengan bahasa adat atau bahasa tanah ini merupakan salah satu prosesi yang menunjukan ada ikatan antara masyarakat Sulawesi Tenggara dengan masyarakat Alifuru.

    Dalam sambutannya Legislator perempuan asal Dapil Maluku ini mengatakan secara tegas bahwa Kabupaten Seram Bagian Timur milik semua orang, baik itu Jawa, Bugis, Buton dan lain-lain semuanya adalah masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur yang hidup berdampingan.
    " Negeri ITA WOTU NUSA milik kita semua, bukan milik satu orang,satu suku atau istilah anak negeri namun kabupaten ini milik semuanya yang hidup dan besar di daerah ini untuk itu mari kita bersatu padu membangun daerah ini ke depan," kata sang legislator perempuan ini.

    Selain itu Ketua DPD IKKSST  Kab. SBT mengatakan ini merupakan kegiatan yang di laksanakan dalam rangka menyatukan suku Alifuru dan Buton yang dinilai ada ikatan sejarah yang cukup panjang namun generasi saat ini kurang memahami akibat perubahan jaman, sehingga kegiatan ini bertujuan menyatukan sejarah Alifuru dan Buton.
    "Mempersatukan hubungan persaudaraan yang sudah berjalan begitu lama, maka lewat kegiatan ini untuk mempererat hubungan sejarah Buton dan Alifuru yang terlupakan," kata Ketua DPD IKKSST SBT. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anggota DPR RI Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan IKKSST Kab. SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top