• Headline News





    Thursday, September 29, 2016

    Empat Paslon Jalani Pemeriksaan Kesehatan


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, KT
    Empat pasangan balon kepala daerah-wakil kepala daerah men­jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr. M Haulussy Ambon, Selasa (27/9).
    Mereka adalah pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy-Syarif Hadler (PAPARISA BARU), pasa­ngan balon Bupati dan Wakil Bupati Buru, Ramly Umasugi-Amustofa Besan (RAMA), pasangan balon Bu­pati dan Wakil Bupati MTB Dharma Oratmangun-Markus Atus Faraknimela dan pasangan Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwali.

    Mereka diperiksa pukul 08.00 hingga pukul 19.30 WIT. Peme­riksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, peme­riksaan narkoba serta tes psikologi.
    Keempat pasangan balon ini juga menjalani pemeriksaan USG, foto rontgen, darah, urine, tes spirometri (pemeriksaan untuk mengukur se­cara objektif kapasitas/fungsi paru-paru), ektrokardiogram (EKG atau pemeriksaan kesehatan ter­hadap aktivitas elektrik jantung), gigi, THT, mata dan saraf.

    Kemudian pemeriksaan psikologi berupa wawancara psikiatri dan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) yang merupakan tes untuk mengukur psikopatologi pasien. 
    Pemeriksaan urine juga dilakukan BNN provinsi Maluku untuk menge­ta­hui apakah balon pemimpin ini menggunakan narkoba atau tidak.

    Kandidat SBB & Malteng Jalani Psikotes
    Empat pasangan balon dari Kabu­paten SBB dan dua pasangan balon dari Malteng juga terlihat hadir di RSUD dr. M Haulussy Ambon.
    Keempat pasangan dari Kabu­paten SBB adalah Samson Atapary-Suhfi Majid (INA AMA), Sanadji­hitu Tuhuteru-Izaac Suripaty (TUN­TAS), Paulus Semuel Puttilaehalat-Amirudin (RODAL) serta pasangan M. Yasin Payapo-Timotius Akerina (YAKIN).
    Sementara dua pasangan balon dari Malteng adalah pasangan peta­hana Abua Tuasikal-Marlatu Leleu­ry dan Isnain Solo Nukuhaly-Jacob Soakalune.
    Sebelumnya mereka telah menja­lani pemeriksaan kesehatan dan tes nar­koba di kabupaten masing-masing. Namun karena tidak ada fasilitas pe­meriksaan psikologi, maka pemerik­saan tersebut dilaku­kan di RSUD Haulussy Ambon. Pemeriksaan psiko­logi tersebut dilakukan oleh himpunan psikologi Indonesia (Himpsi).

    Segera Terima Hasil

    Ketua KPU SBB, Silehu Achmad mengatakan, pihaknya segera me­nerima hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologi.
    “Hasil pemeriksaan kesehatan ini merupakan prasyarat penting bagi KPU untuk menetapkan balon men­jadi pasangan calon yang akan berta­rung dalam pilkada. Kalau hasil peme­riksaan kesehatan kandidat tertentu misalnya mengidap penyakit kronis maka KPU kemungkinan mereko­mendasikan untuk parpol pengusung mengganti kandidat tersebut,” ujar­nya. (Siwa5)


    Baca Juga

    loading...
    Newer Post
    Previous
    Ini Postingan Berita Terakhir.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Empat Paslon Jalani Pemeriksaan Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top