• Headline News

    Monday, June 1, 2020

    Lagi, 5 Orang Perawat Kota Ambon Terkonfirmasi Covid-19


    Maluku, Kompastimur.com  
    Setelah dua orang perawat dinyatakan positif berdasarkan hasil PCR Test, kembali 5 (lima) perawat di Kota Ambon terkonfirmasi COVID-19.

    Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan GTPP) COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada Tim Media Center, Sabtu (30/5/2020), lewat saluran telepon.

    “Tadi malam GTPP Covid-19 (Gustu) Kota Ambon menerima data dari BTKLPP, dimana ada penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak lima orang yang merupakan tenaga kesehatan (nakes) dari Kota Ambon,” beber Jubir.

    Jubir memberberkan, lima perawat tersebut, tiga diantaranya merupakan perawat di Puskesmas Rijali, satu orang perawat di Puskesmas Air Salobar dan satu orang lainnya merupakan perawat di Puskesmas Desa Poka.

    “Pihak Pemerintah Kota lewat GTPP akan mengambil langkah antisipasi yang sama yaitu menutup sementara dua puskesmas, yakni Puskesmas Poka dan Air Salobar untuk kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

    Lanjutnya, dengan dilakukannya penutupan sementara Puskesmas Poka dan Air Salobar, tercatat ada empat Puskesmas di Kota Ambon yang akan ditutup sementara pelayanan kesehatannya terhitung sejak tanggal 1 Juni hingga 8 Juni 2020.

    Disamping itu, dirinya menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap setia dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Ambon dan Maluku keseluruhan.

    “Kita semua harus taat, saat ini semakin bertambah kasus terkonfirmasi dari pihak Nakes sendiri, karena itu, kami tetap menghimbau kepada masyarakat kota Ambon untuk senantiasa Berdoa kepada Tuhan, serta setia dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

    Ia menjelaskan, wbah COVID-19 bukanlah AIB, COVID-19 adalah penyakit menular mematikan yang bisa dialami oleh siapa saja. Karena itu kita tidak perlu mengucilkan para pasien.
    “Sebab sesungguhnya mereka juga korban dari penyebaran Virus ini,” jelasnya.

    Disamping itu, Jubir sangat berharap adanya dukungan Bapak/Ibu RT dan RW, dalam memfasilitasi masyarakat apabila ingin melaporkan kondisi kesehatan mereka, atau melaporkan ke gugus tugas, jika ada masyarakat yang mengalami sakit namun enggan berobat ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan.

    “Untuk semua masyarakat yang ingin melaporkan pengaduan dapat dilakukan melalui Layanan Lapor SP4N Pemerintah Kota Ambon dengan cara ketik Ambon (Spasi) Isi Pesan, kirim ke 1708 atau 08114706999, serta bisa menghubungi Layanan Pengaduan Gugus Tugas Kota Ambon melalui Nomor 081369858170 atau ke Nomor Hotline Dinas Kesehatan Kota Ambon 081262331112 (Remes Talle), 085280814113 (Yanti Udin), 082187382453 (Muh. Faizhal, kami harap ada partisipasi semua pihak demi keselamatan kita semua. (KT/04/05)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi, 5 Orang Perawat Kota Ambon Terkonfirmasi Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top