• Headline News


    Saturday, November 2, 2019

    Usai Miras, Bugis Tewas Digilas Sepeda Motor Basuky


    Namrole, Kompastimur.com 
    Riman Bugis  (37) warga Desa  Lektama Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tewas mengenaskan setelah kepalanya digilas sepeda motor yang dikendarai Muhamar Basuky (22), warga Desa Waly di tikungan Kilo Meter III Desa Labuang, Jumat (1/11) sekitar pukul 00.01 WIT.

    Tewasnya Bugis sempat memunculkan isu bahwa yang bersangkutan tewas karena dipotong, tetapi setelah polisi melakukan penyelidikan, ternyata faktanya ialah Bugis tewas setelah digilas oleh sepeda motor yang dikendarai Basuky dari arah Desa Waly menuju Desa Labuang.

    “Jadi memang awalnya karena melihat luka, ada opsi yang bilang jangan sampai kena potong. Tetapi itu kecurigaan saja karena teman korban La Safri Kalidupa (48) dalam keadaan mabuk berat dan tak bisa memberikan keterangan apa-apa,” kata Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar kepada wartawan di Namrole, Jumat (1/11).

    Tetapi setelah pagi, lanjut Kapolsek, polisi memintai keterangan yang bersangkutan dan menemukan adanya bukti-bukti, barulah tersangka mengakui terjadinya Lakalantas yang merenggut nyawa korban.

    “Jadi, bersamaan itu tersangka sudah diamankan saat itu juga. Dia sudah dibawa ke kantor, tetapi malam itu dia belum mengakui karena mungkin dia takut. Kemudian juga belum ada saksi-saksi yang menguatkan dan kita belum sempat temukan saksi-saksi menguatkan perbuatannya. Jadi, nanti pagi setelah diintorogasi dan ditemukan saksi lain dan bukti-bukti lain baru terungkaplah perbuatan Lakalantas tersangka ini barulah dicek motor dan ternyata ditemukan bukti ada benturan,” jelasnya.

    Kapolsek menjelaskan bahwa sesuai pemeriksaan saksi-saksi diketahui bahwa korban bersama temannya La Safri Kalidupa dalam posisi mabuk setelah meminum miras dan kemudian berjalan pulang. Tetapi La Safri Kalidupa berjalan terlebih dahulu meninggalkan korban.

    Akibatnya, korban yang dalam keadaan mabuk berat kemudian tidur di jalan, tepat di tikungan tersebut yang tak lama kemudian datanglah Basuky bersama motor yang dikendarainya dan langsung menggilas korban.

    “Setelah mendapatkan informasi, polisi langsung ke TKP dan membawa korban yang ternyata sudah tidak bernyawa lagi. Jenazah korban telah dipulangkan oleh keluarganya sekitar pukul 04.00 WIT ke rumah dan tadi siang selesai sholat duhur itu sudah dimakamkan,” terangnya.

    Kapolsek mengaku bahwa tersangka sementara diamankan di Mapolsek Namrole untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (KT/01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usai Miras, Bugis Tewas Digilas Sepeda Motor Basuky Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top