• Headline News


    Friday, November 8, 2019

    Binter Terpadu Kodim 1506/Namlea Pugar Rumah Janda




    Namlea, Kompastimur.com
    Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu yang digelar Kodim 1506/Namlea  ikut memugar rumah para janda di Desa Waekasar,Kecamatan Waeapo , Kabupaten Buru, karena masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

    Hal itu diungkapkan Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Azis Syarifuddin SAg MIpol saat memaparkan rencana kegiatan Binter Terpadu di Makodim 1606/Namlea Nametek, pada Kamis pagi (7/11).

    Rapat itu turut dihadiri Kadis LH Kab.Buru, M Adjie Hentihu SP, Kepala Satpol PP, Karim Wamnebo SH, Plt Kadistan , Buyung Nio SP, Pasie Ops, Kapten Inf Husen Malagapy, Pasiter, Iptu Inf Haris Tumenggung, Danramil Waeapo, Kapten Inf Thamrin Batuatas, Kasie Ops Polres Pulau Buru, AKP Paulus, serta para kades dari Kecamatan Waeapo dan Lolongquba.

    Di hadapan peserta rapat, Letkol Azis Syarifuddin terlebih dahulu memaparkan maksud, tujuan dan sasaran dari Binter Terpadu yang diselenggarakan serentak di seluruh wilayah kerja Komando Distrik Militer TNI AD, termasuk di Kodim 1506/Namlea.

    Selanjutnya dipaparkan item-item kegiatan dari Binter Terpadu Kodim 1506/Namlea yang bakal dikonsentrasikan pada sejumlah desa di kecamatan Waeapo dan Kecamatan Waelata.

    Dandim optimis, kegiatan Binter Terpadu di Kabupaten Buru akan berjalan lancar dan sukses, karena mendapat sokongan positif dari Pemkab Buru, Polres Pulau Buru dan masyarakat di daerah itu.

    Menyoal lebih jauh soal RTLH di Desa Waekasar, Letkol Azis Syarifuddin memaparkan, kalau ada sejumlah rumah milik masyarakat yang membutuhkan uluran dan bantuan pemerintah.

    Untuk itu, secara khusus Letkol Aziz Syarifuddin mengaku sudah bertukar pikiran dengan Bupati Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM dan pemkab akan membantu mendanai perbaikan RTLH tersebut.

    "Ada empat rumah yang sudah didata akan diperbaiki.Rumah ini dihuni ibu yang telah menjanda berusia di atas 70an tahun dan rumahnya saja masih berlantai tanah," beber Letkol Azis Syarifuddin.

    Sesuai rencana keempat rumah janda yang bakal dipugar ini mulai digarap tanggal 9 Nopember dan selesai sebelum tanggal 30 November nanti.

    Dalam rapat, Letkol Azis Syarifuddin juga memaparkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan saat Binter Terpadu nanti antara lain, pembinaan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang dipusatkan di Desa Savanajaya.

    Kegiatan yang sama juga disasar kepada 350 anggota Pramuka selama dua hari mengikuti kegiatan berkemah di Lapangan Desa Parbulu, KecamatanWaelata.

    Selain pembinaan wawasan kebangsaan, juga akan dilakukan ceramah dan pembinaan khusus kepada masyarakat untuk menangkal kegiatan radikalisme.

    Selama Binter Terpadu, akan ada juga kegiatan pembersihan lingkungan dan penanaman anakan pohon dan pembuatan empat unit MCK.(KT-10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Binter Terpadu Kodim 1506/Namlea Pugar Rumah Janda Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top